Prabowo-Gibran Hadiri Acara Halal Bihalal PBNU, Begini Kata Gus Yahya

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf. (Foto: Dokumentasi PBNU)

SUARARAKYATINDO.COM – Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 hadir dalam acara halal bihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengungkap alasan kehadiran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam acara tersebut keduanya itu merupakan bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

“Ini adalah halalbihalal keluarga, ini yang harus disampaikan sejak awal karena kita hari ini adalah halalbihalal keluarga dan yang hadir di sini adalah semuanya anggota-anggota keluarga,” tutur Gus Yahya sapaan akrabnya, saat berpidato, Minggu (28/4/2024).

“Jadi kalau ada saat ini hadir Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU,” sambungnya

Gus Yahya menurutkan alasan mengapa acara halalbihalal digelar di kantor pusat PBNU dan bukan tempat lain. Menurutnya, baik buruknya tempat atau kantor PBNU, maka seperti itulah rumah yang dimiliki.

“Mungkin akan ada yang ngerasa nih, memprotes, Kenapa kok PBNU mengadakan halal bihalal tidak di tempat yang lebih bonafit? karena ini adalah halal bihalal keluarga yang kita selenggarakan di rumah sendiri di antara anggota anggota keluarga sendiri, walaupun keadaannya seperti ini,” imbuh Gus Yahya.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Prabowo-Gibran sukses meraih suara terbanyak dari dua rivalnya, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tinggalkan Balasan