Presiden Jokowi – Volosymyr Bertemu, Ini Misi Perdamaian Dunia

Presiden Jokowi - Volosymyr Bertemu, Ini Misi Perdamaian Dunia
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Volosymyr. Foto; IG @jokowi

SUARARAKYATINDO.COM – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tak lain membawa misi perdamaian dunia.

Penyambutan yang di lakukan oleh Volodymyr Zelensky terhadap Presiden Jokowi sangat baik. Sebab, tujuan kedua presiden itu membawa misi perdamaian dunia.

Misi perdamaian dunia itu lah yang nantinya akan membawa perubahan yang lebih baik. Karena sebelumnya Negara Ukraina masih perang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di pintu masuk Istana pada Rabu 29 Juni 2022 sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas tiba di Kyiv, Ukraina, pada pukul 08.50 waktu setempat. Sejam kemudian, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melakukan kunjungan di Kota Irpin, sekitar 30 kilometer dari Kyiv, dan meninjau reruntuhan gedung-gedung yang terdampak perang.

Jokowi dan istrinya juga secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di rumah sakit yang berada di pusat kota Kyiv tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa tahun ini, adalah 30 Tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Ukraina. “Kepada Presiden
Zelenskyy saya menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus memperkuat kerja yang lebih baik”, kata presiden Jokowi di Akun Instagram @jokowi

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan undangan secara langsung kepada Presiden Zelenskyy untuk berpartisipasi Dalam KTT G20 Bulan November tahun ini di Bali”, Pungkasnya

Tinggalkan Balasan