Sports  

Qatar Akan Memajang Patung ‘Sundulan’ Zinedine Zidane Di Piala Dunia 2022

Qatar Akan Memajang Patung 'Sundulan' Zinedine Zidane Di Piala Dunia 2022
Patung tandukan terkenal Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di Piala Dunia 2006. Goal.com

SUARARAKYATINDO.COM – Patung tandukan terkenal Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di Piala Dunia 2006 akan kembali dipajang jelang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, yang rencananya akan dilaksanakan pada November mendatang.

Sebelumnya karya seni tersebut sempat dilarang oleh Pemerintah Qatar selama sembilan tahun, karena dikhawatirkan mengganggu bagi penduduk setempat. Akan tetapi larangan tersebut sekarang sudah dicabut.

Baca Juga:  Pinjam Kaus Kaki Vincent Rompies, Hesti Purwadinata Kalahkan Pasangan Raisa/Anya di Tepok Bulu 2022

Patung tandukan salah satu legenda Prancis dan Italia tersebut akan memiliki rumah baru yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Seniman Prancis kelahiran Aljazair Adel Abdessemed membuat patung tersebut pada tahun 2013 dan tidak berapa lama kemudian dicopot oleh otoritas Qatar.

Hal ini dilakukan karena banyak pihak mengkritik atas dugaan promosi penyembahan berhala, yang jelas dilarang di banyak negara Muslim; dan juga untuk penggambaran atas aksi kekerasannya.

Baca Juga:  Jadwal Tour Pra Musim Manchester United

Akan tetapi meskipun larangan pemasangan patung tersebut dicabut, namun lokasinya sudah dipindah dan dibuatkan museum di Doha, Qatar.

Tinggalkan Balasan