Ramai Soal Hak Angket Pemilu, Anies Baswedan Tegaskan Koalisi Perubahan Tetap Solid

Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan di Jakarta, Jum'at (23/02/2024). Foto. Ig@aniesbaswedan

SUARARAKYATINDO.COM – Jakarta, Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan memastikan soliditas Koalisi Perubahan yang mengusungnya, terdiri dari Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies menegaskan bahwa koalisi tersebut sedang mengumpulkan data terkait kecurangan dalam penyelenggaraan Pilpres 2024 dan meminta publik untuk tidak berspekulasi mengenai isu perpecahan di antara partai pengusungnya.

“Koalisi ini solid sesolidnya, jadi tidak perlu ada spekulasi, kita jalan bersama-sama, membahas bersama-sama,” ungkap Anies di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (23/02/2024).

dikutip dari Antara, Anies menyatakan bahwa percakapan antara partai-partai tersebut tidak selalu terlihat di depan media, namun mereka secara bersama-sama membahas setiap langkah dan menunggu proses akhir dalam Pilpres 2024.

Dia menegaskan soliditas koalisi dan mengajak untuk berjalan bersama-sama. Selain itu, Anies meminta kesabaran terkait rencana pertemuan antara Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Desas-desus pertemuan ini muncul setelah pencoblosan Pemilu 2024 dan diyakini terkait pengajuan hak angket di DPR.

Partai NasDem menyatakan kesiapan Koalisi Perubahan untuk menggulirkan hak angket bersama PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengatakan bahwa data terkait hak angket sudah siap, dan mereka tinggal menunggu tindak lanjut dari PDIP sebagai partai terbesar dan inisiator.

Semua partai di koalisi, termasuk PKB dan PKS, menunjukkan semangat yang senada terkait hak angket.

Tinggalkan Balasan