Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Ramaikan HUT Ke – 77: Pemdes Gadu Barat Gelar Pawai Karnaval Budaya

×

Ramaikan HUT Ke – 77: Pemdes Gadu Barat Gelar Pawai Karnaval Budaya

Sebarkan artikel ini
Ramaikan HUT Ke - 77: Pemdes Gadu Barat Gelar Pawai Karnaval Budaya
Salah satu peserta Pawai Karnaval Semenep, Madura. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDOM.COM, Sumenep – Pemerintah Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura menggelar pawai karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (21/8/2022).

Pawai karnaval dimulai sekitar pukul 13.30 wib, start dari lapangan sepak bola Desa Daleman, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep dan finish di depan kantor kecamatan setempat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Sa’di Kepala Desa Gadu Barat, bersama istri dan anaknya terlihat ikut meramaikan dengan cara memakai baju ala kerajaan sambil menaiki pick up yang dijadikan kendaraan untuk mengangkut musik daul atau tong-tong sembari melambaikan tangan kepada para warga desa setempat yang menyaksikan pawai karnaval budaya Agustusan tersebut. sementara para perangkat desa dan TPPKK berjalan kaki berada di depan musik daul yang dinaiki kepala desa.

Baca Juga:  Pengumuman! Ikuti Lomba Desain Logo Hut RI Yang di Gelar Oleh Pemprov Jatim, Begini Kata Khofifah

Sa’di mengaku senang mengikuti acara pawai karnaval tersebut. Sebab mengingat acara itu baru pertama kalinya ia ikuti. Karena beberapa tahun ini tidak ada kegiatan semacam itu disebabkan masa pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah saya senang mengikuti acara ini, melalui acara pawai karnaval ini saya bisa menyapa Masyarakat Gadu Barat dan semua Masyarakat yang menyaksikan acara itu, terimakasih kepada Bapak Camat Ganding karena sudah melaksanakan acara meriah ini, dan terimakasih kepada semua perangkat Desa dan ibu TPPKK yang telah ikut berpawai juga”, katanya.

Example 120x600