Daerah  

Rektor UNZAH Abdul Aziz Wahab Resmi Lantik Pengurus Forpim Zona Mataram

Rektor UNZAH Abdul Aziz Wahab Resmi Lantik Pengurus Forpim Zona Mataram
Rektor UNZAH Abdul Aziz Wahab Resmi Lantik Pengurus Forpim Zona Mataram. (Foto: istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM – Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, selaku Ketua Umum Forum Pimpinan (FORPIM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah IV Jawa Timur resmi melantik Pengurus Forpim Zona Mataraman masa hikmat 2022-2026.

Pelantikan tersebut digelar di Gedung Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Jl. Raya Siman, Dusun I, Demangan, Kec. Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (15/01/2023). Yang dihadiri langsung oleh Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil

Pada kesempatannya, Prosesi Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Doktor Aziz selaku ketua umum Forpim disertai dengan pengambilan ikrar.

Dalam keterangan Rektor UNZAH Genggong, Abd Aziz Wahab terkait fungsi Forpim yang mencakup memetakan mutu pendidikan tinggi menjadi lebih baik, memfasilitasi peningkatan mutu pendidikan tinggi dalam penjaminan mutu eksternal, serta mengevaluasi dan melaporkan peningkatan mutu perguruan tinggi.

“Forpim juga memiliki tanggung jawab untuk mengawal para Dosen yang terhambat dalam mengajukan Sertifikasi Dosen,” tuturnya.

Karena itu, lanjut Aziz sapaan akrabnya Rektor UNZAH Genggong, spek mutu mencakup semua standar pendidikan tinggi, “maka tugas Forpim juga menyangkut semua aspek pendidikan tinggi,” tegas Rektor Universitas Islam Zainul Hasan Genggong, Abd Aziz Wahab.

Selain itu, Abd Aziz berharap perguruan tinggi yang dikelola masing-masing menjadi perguruan tinggi yang bermutu, bermakna, berkualitas serta dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Sebab, dalam hal ini adalah masyarakat akademik di perguruan tinggi di wilayah Kopertais IV.

“Semoga forum ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan kerjasama antar perguruan tinggi sehingga dapat saling meningkatkan kualitas, khususnya dalam pembinaan mahasiswa dan kolaborasi dalam segala hal,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan