Daerah  

Relawan Mas Arif Gotong Royong Bantu Korban Longsor

Relawan Mas Arif Gotong Royong Bantu Korban Longsor
Relawan Mas Arif Gotong royong bantu warga korban longsor. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Relawan Bakal Calon Bupati Probolinggo Zainal Arifin membantu warga Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo yang rumahnya terdampak longsor.

Kejadian itu membuat Relawan Zainal Arifin terpanggil jiwanya untuk membantu warga yang terdampak longsor di Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Kejadian longsor yang terjadi pada selasa sore hingga Rabu 17/04/2024 diketahui, merupakan rumah milik Jupri dan Munir.

Menurut pantauan Suararakyatindo, longsor yang terjadi di Desa Ranon itu dua hari berturut-turut rumah Jupri longsor pada Selasa 16/04/2024 sedangkan rumah Munir terjadi pada Rabu 17/04/2024.

Zainal Arifin mengatakan bahwa kejadian ini murni dari tuhan dan semoga bapak Jupri dan bapak Munir diberi kesabaran atas kejadian bencana alam ini.

“Saya prihatin atas kejadian bencana alam ini, semoga bapak Jupri dan Munir diberikan kesabaran atas bencana ini,” ujarnya pada saat di konfirmasi pada 18/04/2024.

Sapaan akrab Mas Arif ini berharap meminta kepada segenap masyarakat untuk membantu warga yang terdampak longsor akibat hujan selama dua hari ini.

“Segenap masyarakat untuk bergotong royong untuk membantu rumah bapak Jupri dan Munir, agar segera selesai rumahnya di renovasi,” tambahnya.

Kejadian ini, diharapkan segenap pemerintah Kabupaten Probolinggo agar segera turun melihat warga yang terdampak longsor, sebab kesejahteraan masyarakat adalah hal yang paling utama.

“Seharusnya pemerintah Kabupaten Probolinggo sigap dalam mengambil tindakan, diharapkan pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk melihat langsung dua rumah yang terdampak longsor,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan