Resmi! PKB-Gerindra Deklarasi Koalisi

Resmi! PKB-Gerindra Deklarasi Koalisi
PKB dan Gerindra Deklarasi Koalisi

SUARARAKYATINDO.COM- Akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Resmi berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang. Melalui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan kepada segenap masyarakat khususnya kepada seluruh tim Koalisi Partai Gerindra dan Partai PKB sudah siap maju sebagai Calon Presiden 2024.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat sambutan di acara Deklarasi koalisi pada Pilpres 2024 di SICC Sentul, Bogor pada (13/08/2022.

“Kami partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu 2024,” Kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam Deklarasi.

Sebelumnya, tim Koalisi Partai Gerindra dan Partai PKB sudah lama mempersiapkan agar kedua partai itu maju di kontestasi pilpres tahun 2024. Hari ini sudah ada pernyataan resmi dari Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca Juga:  Pilpres 2024, Ini Perintah PDI-P Terhadap SBY

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” Kata Prabowo Subianto saat menyampaikan sikap di depan tim Koalisi Partai Gerindra dan PKB.

Prabowo menambahkan bahwa saat saya jadi panglima pada saat orde baru saya di didik untuk terus berjuang demi bangsa dan negara.

“Dari sejak muda usia saya bersama pejuang pejuang, sejak muda dari usia sangat muda kami waktu itu telah bersumpah siap memebri jiwa rsga dan kami untuk Republik Indonesia,” ujar Prabowo.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut KA Lokal Bandung Raya Mengakibatkan 3 Orang Meninggal, Ini Kejadiannya

“Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa negara rakyat Indonesia. Seluruh jiwa dan raga saya persembahkan kepada ibu pertiwi,” tambahnya.

Dalam deklarasi koalisi partai Gerindra dan PKB Gus Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai PKB mengatakan bahwa kami mempunyai tujuan yang sama dengan partai Gerindra.

“Kami mempunyai semangat dan tujuan yang sama yang menjadikan tekat bersama, sebab, sebelumnya Gerindra dan PKB belum berkoalisi dan hari ini, di Sentul kesejahteraan dan kebahagiaan akan terwujud,” ujarnya.

“PKB dan tentunya bersama Gerindra adalah alat paling efektif untuk mensejahterakan bangsa dan negara”, pungkasnya

Tinggalkan Balasan