Daerah  

Ribuan Jamaah Hadir di Acara Omah Laskar Sedekah Yogyakarta

Ribuan Jamaah Hadir di Acara Omah Laskar Sedekah Yogyakarta
Saat pengajian bareng berlangsung. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM- Ribuan jamaah hadir di pelataran Omah Laskar Sedekah, Ngentak, Margoluwih Seyegan Sleman untuk mengikuti acara Ngaji Bareng Laskar Sedekah pada (Sabtu 24/2/2024).

Selain kegiatan sosial berbagi dengan dhuafa, acara tersebut salah satu agenda rutin dari Laskar Sedekah yang telah menghadirkan beberapa ulama terkenal seperti Ustad Abdul Somad dan lain-lain.

Pada acara Ngaji Bareng Laskar Sedekah kali ini menghadirkan Gus Yusuf dari majelis sholawat Macul Langit dan Gus Hafidz Fauzi Makarim. Turut hadir dalam acara Kapolda DIY yang diwakili oleh AKBP Sudarmawan, S.Pd, M.M (Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda DIY).

Dalam sambutan Kapolda DIY yang dibacakan oleh AKBP Sudarmawan bahwa eksistensi Laskar Sedekah merupakan potensi bakat dari anak muda dalam kepedulian terhadap sesama dan mengajak masyarakat untuk bersedekah.

Konsistensi Laskar Sedekah harus diacungi jempol, karena memperjuangkan kaum yang membutuhkan bantuan oleh karena itu patut kita contoh dan kita dukung penuh, jadikan acara malam hari ini sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Dalam sambutannya, sesuai tema malam ini yaitu “Merajut Kebhinekaan, Menyatukan Perbedaan” bahwa sebentar lagi memasuki bulan ramadhan semoga kita dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan berkah.

Pada akhir sambutan Kapolda menyampaikan bahwa Polri tidak bisa berjalan baik tanpa dukungan masyarakat, sinergitas Polri dengan masyarakat dan tokoh agama sangat berperan penting dalam kelangsungan sehari-hari. Diharapkan semoga sitkamtibmas dapat berjalan baik dan dapat menuju Indonesia Emas yang maju, adil dan makmur.

Sedangkan Ma’ruf Fahrudin selaku Founder Laskar Sedekah menyampaikan beberapa program rutin dari Laskar Sedekah seperti Eksekusi Sedekah, Tebar Nasi Bungkus, Belanja Bareng Dhuafa dan Anak Yatim (Bebrayat), Eksekusi Sedekah Bulan Ramadhan,Idul Fitri, LS BerQurban, LS Tanggap Bencana serta Ngaji Bareng LS.

“Untuk acara Ngaji Bareng LS kali ini yang bertepatan dengan pasca selesainya pemungutan suara Pemilu 2024, harapannya setelah pemilu ini walaupun berbeda – beda pilihan kita tetap bersatu demi terwujudnya NKRI yang utuh tanpa ada perpecahan,” pesan Ma’ruf.

“Dengan terwujudnya kerukunan dan persatuan, kita sambut bulan Ramadhan 1445 H dengan damai dan menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk,” pungkasnya.

Kegiatan Ngaji Bareng Laskar Sedekah (LS) ini memang membawa aura positif pasca Pemilu karena mampu menyatukan perbedaan dalam kegiatan sosial agama tanpa melihat latar belakang pilihan ataupun dukungan politik.

Tinggalkan Balasan