Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Santri Ponpes Karomatul Aminah Borong Piala Kejuaran Silat di Komisariat Pagarnusa Pesantren Zainul Hasan Genggong

×

Santri Ponpes Karomatul Aminah Borong Piala Kejuaran Silat di Komisariat Pagarnusa Pesantren Zainul Hasan Genggong

Sebarkan artikel ini
Santri Ponpes Karomatul Aminah raih Juara Pencak Silat. (Foto: Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, Para Pendekar dari Perguruan Silat Pagar Nusa Komisariat Pondok Pesantren (Ponpes) Karomatul Aminah raih juara di berbagai kelas dalam kejuaraan pencak silat.

Kejuaraan pancak silat yang di gelar oleh Komisariat Pagarnusa Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo itu bertempat di Gor wijaya Maron, Desa Maron Kidul, Minggu (7/7/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Santri yang mendapat juara tersebut adalah Ziko yang meraih juara 1 kelas A pra remaja, dan Rizaldi yang meraih juara 3 kelas C dewasa.

Ziko mengaku, dirinya bisa meraih juara tersebut karena kerja keras latihan yang ia lakoni sejak masih kecil. Ketertarikannya dengan dunia pencak silat membawanya masuk ke Pagar Nusa dan berlatih keras hingga mendapat prestasi seperti sekarang.

Baca Juga:  Atlet Senam Kota Probolinggo Raih 5 Medali Perunggu di Kejurprov 2023

“Saya mendalami silat sudah dari umur 6 tahun. Saya berlatih keras karena kecintaan saya pada silat. Hingga akhirnya saya meraih juara,” kata Ziko.

Diterbitkan oleh Suararakyatindo.com

Kejuaran pencak silat yang diadakan Pagar Nusa Komisariat Pesantren Zainul Hasan Genggong itu, memiliki sejarah yang panjang dalam berdirinya perguruan silat dibawah naungan Nahdlatul Ulama tersebut.

Example 120x600