Daerah  

Sempat Terhenti Karena Pandemi, Pemerintah Kecamatan Tiris Kembali Gelar Gerak Jalan

Sempat Terhenti Karena Pandemi, Pemerintah Kecamatan Tiris Kembali Gelar Gerak Jalan
Peserta dari SDN Tlogoargo 1. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Pemerintah Kecamatan Tiris kembali menggelar Gerak Jalan, setelah 3 terhenti akibat Covid-19, pada hari Sabtu 13 Agustus 2022, dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, rutenya dimulai di Dusun Komalang dan berakhir atau finish di depan Kantor Kecamatan Tiris.

“Alhamdulillah setelah lebih 3 tahun kita tidak melaksanakan kegiatan (Gerak Jalan) karena kendala pandemi covid-19,” kata Yoyok Hadianto selaku Ketua Panitia saat ditemui di Kantor Kecamatan Tiris, pada Sabtu 13/08/2022.

Salah satu peserta gerak jalan dari lembaga SMA
Salah satu peserta gerak jalan dari lembaga SMA. (Foto; SRI)

Yoyok menambahkan, masyarakat Tiris Wilayah Timur sangat antusias menyambut kegiatan tiap tahun ini. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta. Perkiraan ada sekitar 200 peserta yang memeriahkan Gerak Jalan tersebut. Nantinya, pihak Pemerintah akan merespon semangat masyarakat dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan mengadakan Karnaval.

Baca Juga:  Luar Biasa! Ribuan Sembako Akan Disebar di D.I Yogyakarta Oleh Gus Kaisar Abu Hanifah
Salah satu peserta dari kalangan masyarakat berpenampilan unik
Salah satu peserta dari kalangan masyarakat berpenampilan unik. (Foto; SRI)

“Antusiasme masyarakat sangat besar untuk mengadakan kegiatan kegiatan. Kami merespon terkait antusias tersebut, tapi untuk sementara kegiatan kita hanya ada gerak jalan dan nantinya karnaval. Insyaallah kurang lebih 200 an,” kata Yoyok yang merupakan Sekretaris Camat Tiris.

Tahun ini, jumlah peserta mengalami peningkatan dibanding pelaksanaan Gerak Jalan sebelumnya. Hal itu tak lepas dari pasifnya kegiatan-kegiatan masyarakat selama 3 tahun karena aturan Pandemi Covid-19. Pada kegiatan tahun ini (Gerak Jalan), sambutan masyarakat luar biasa meriah.

Baca Juga:  Penyerahan Bantuan PIP Yang Langsung di Berikan Oleh Faisol Riza

“Kalau dari evaluasi kemaren, ada peningkatan peserta dari 3 tahun sebelumnya. Itu dilatarbelakangi bahwa kita sekian tahun tidak ada kegiatan. Jadi, sekarang ini masyarakat sedang semangat-semangatnya ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI” tambahnya.

Menurut pantauan wartawan suararakyatindo.com, peserta dari latar belakang lembaga pendidikan berjumlah 150, selebihnya berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Baik itu dari kalangan pemuda-pemudi, PKK, para Ibu Rumah Tangga dan lainnya.

Tinggalkan Balasan