Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Sosialisasi Bawaslu Terhadap Segenap Pemuda Dan Media Massa

×

Sosialisasi Bawaslu Terhadap Segenap Pemuda Dan Media Massa

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Bawaslu Terhadap Segenap Pemuda Dan Media Massa
sosialisasi pengawasan partisipatif serta peran media dan organisasi kepemudaan dalam pengawasan Partisipatif pada Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024 Foto; SUARARAKYATINDO.COM

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Acara sosialisasi pengawasan partisipatif serta peran media dan organisasi kepemudaan dalam pengawasan Partisipatif pada Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024.

Dalam acara ini Juga di jelaskan dalam sosialisasi ini terkait kampanye bahwa bawaslu sudah melakukan peran sosialisasi. Peran itu yang akan nantinya akan menimalisir adanya kecurangan-kecurangan pada pemilu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

KPID ( Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) mempunyai media penyiaran ketika dari salah satu tokoh yang menjadi pelanggaran. Adapun penyiarannya ada tvri, ada juga lembaga penyiaran suasta seperti radio, Lembaga penyiaran komunitas, dan lembaga penyiaran berlangganan.

Baca Juga:  H. Faisol Riza Menggandeng KPPU Dalam Sosialisasi UU Nomer 5 Tahun 1999

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib menyampaikan bahwa Bawaslu mempunyai cara dalam melancarkan kegiatannya melalui sponsor. Lembaga penyiaran harus seimbang dan proposional.

“larangan dalam kampanye salah satunya siaran ulang debat terbuka, harapan nya kader pengawas harus aktif di media sosial dengan meningkatkan produksi ide bersosialisasi membentuk pendidikan komunitas dan mampu menyerap aspirasi”, ujarnya

Baca Juga:  Gibran Langsung Angkat Bicara Terkait Kericuhan di Yogyakarta

Bahwa pengawasan pemilu adalah merupakan acuan terkait pemilu yang sebenarnya. Karena kita harus sadar bahwa acuan hukum itu sudah jelas dan relevan.

Example 120x600