Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Sosialisasi Penyuluhan Mengenai Narkoba Harus Turun Langsung Masyarakat

×

Sosialisasi Penyuluhan Mengenai Narkoba Harus Turun Langsung Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Penyuluhan Mengenai Narkoba Harus Turun Langsung Masyarakat
Sosialisasi Narkoba Harus Turun ke Masyarakat dan tentunya Masyarakat Akan Mengerti Narkoba Itu Seperti apa. Foto; SRI

SUARARAKYATINDO.COM, Jember – Seperti kita ketahui bersama bahwa permasalahan penyalahgunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks, entah dari perspektif medis, psikiatri hingga ekonomi dan sebagainya.

Penyalahgunaan narkotika merupakan fenomena sosial yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalahgunaan yang terjadi di dalam masyarakat itu sendiri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Permasalahan penyalahgunaan narkoba adalah permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat secara umum.

Baca Juga:  Gaji Tak Segera Dibayarkan, Pekerja PT Primissima Gelar Aksi

Dalam mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika, untuk itu Pemerintah Desa Menampu bersama BNN Kabupaten lumajang berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk narkotika dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba pada Rabu (08/06/22).

Bertempat di halaman kantor Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, kepala bidang pencegahan dan pembinaan kemasyarakatan (P2M) BNN Kabupaten Lumajang Bapak Wahyudi, memberikan informasi dan edukasi salah satunya melalui sosialisasi yang bekerja sama dengan pemerintah Desa Menampu.

Baca Juga:  Disangka Mau Nilang, Begini Cara Kapolres dan Kejari Probolinggo Menyapa Masyarakat

Maka dari itu sosialisasi dan pemahaman bahaya narkoba bagi masyarakat sangat penting karena dengan begitu masyarakat dapat memiliki pemahaman yang sama yaitu penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dilakukan karena dapat menimbulkan masalah dan efek negatif yang lebih besar.

Example 120x600