Terharu! Sosok Ketangguhan Seorang Wanita Yang Sabar Demi Usahanya

Terharu! Sosok Ketangguhan Seorang Wanita Yang Sabar Demi Usahanya
Terharu! Sosok Ketangguhan Seorang Wanita Yang Sabar Demi Usahanya

SUARARAKYATINDO.COM – Berawal dari kebingungan dalam menata hidup di kota orang. Kini, Yulia Maulita Jannah yang berumur 25 tahun. Dirinya, berasal dari Kota Bondowoso. Pasalnya, kini, sedang merintis usaha jualan makanan ringan.

Awalnya masih bingung, karena waktu itu Yulita Maulita Jannah yang kerap disapa Tata baru selesai menjalai pernikahan nya.

Sekarang dia merantau di Kota Malang bersama suaminya. Hari demi hari telah ia lalui, akhirnya dirinya memutuskan untuk berbisnis makanan ringan di Kota Malang.

Sebelumnya, modal yang dikeluarkan oleh Tata untuk bisnis tersebut sangatlah minim, perihal modal saja dirinya masih kebingungan. “Yang terpenting kita harus tetap ingat kepada tuhan dan selalu berdo’a”, ungkap Tata memulai ceritanya Kepada Temat Akrabnya Muhamad Edi.

Awal pada tahun 2021, merupakan titik dimana Tata bersama suaminya memulai bisnis makanan dengan apa adanya dan pasrah kepada Tuhan.

Bermodal keyakinan dalam mencapai tujuan dan pengalaman sejak itu belum seberapa, Tata berusa mencari relasi atau tempat produksi makanan ringan itu dan akhirnya dirinya menemukan dua tempat produksi (pabrik), pertama di Malang kedua di Bandung yang bisa diajak kerja sama dengannya.

Waktu demi waktu kini telah di lalui. Tata memulai menata bisninya setiap hari ia memasak jualan itu hingga dia mengemas makanannya untuk dikirim melalu kurir.

Tak hanya itu, dirinya sekarang merasa bersyukur karena bisnisnya sudah mulai berjalan walaupun tidak lancar seperti orang lain yang mempunyai usaha sepertinya.

Tak disangka berjalan berapa bulan kini bisnis Tata semakin lancar banyak pemesanan dari luar daerah bahkan sampai keluar jawa seperti, Kalimantan, Jakarta, Surabaya dan daerah lainnya. Ia memulai usahanya melalui sosial media dari cara mempromosikan bahkan sampai proses pembuatannya.

Tata mempromosikan usahanya itu salah satunya di akunnya mulai dari Instagram, Wa, Facebook, Tiktok dan Shopee. ia juga meminta bantuan ke saudara-saudara yang ada di rumahnya.

Nama akun bisnisnya dari Tata sendiri bernama Shinwa By Nafta. Sebenernya, nama Shinwa By Nafta sendiri bukan akun bisnis, melainkan nama akun bisnis yang dipakai saat ini akun bisnis baju dan hijab.

Sejauh ini ia masih merancang untuk membuat Akun makanan sendiri. Tiada henti ia dan suaminya untuk selalu berdo’a meminta kelancaran bisnisnya. Ia berharap bisnis yang dibangun itu bisa memberikan manfaat bagi semua orang.

Tinggalkan Balasan