Timnas Indonesia U16 siap meladeni Timnas Vietnam di Final Piala AFF, ini jadwalnya

Timnas Indonesia U16 siap meladeni Timnas Vietnam di Final Piala AFF, ini jadwalnya
Pemain Timnas Indonesia yang akan melawan Vietnam. (Foto; PSSI)

SUARARAKYATINDO.COM- Tim Nasional Indonesia U16 vs Vietnam U16 bertemu di final Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Asia dipastikan akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat 12 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Laga Final Piala AFF U-16 2022 dipastikan akan mempertemukan Timnas Indonesia U16 vs Vietnam. Vietnam U-16 menjadi tim pertama yang memastikan diri melaju ke final usai mengalahkan Thailand di semifinal.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/8/2022) sore WIB, Vietnam mampu membungkam Thailand dengan skor 2-0. Thailand yang diunggulkan justru tak bisa berbuat banyak di hadapan para penggawa Vietnam U-16

Setelah itu pada malam harinya, giliran Timnas Indonesia U16 yang bermain melawan Myanmar. Pada laga tersebut, skuad Garuda Asia mampu lolos ke final usai menang adu penalti dengan skor 5-4.

Laga tersebut berlanjut ke babak adu penalti karena di waktu normal, kedua tim sama kuat 1-1. Myanmar unggul lebih dulu di babak pertama, lalu di babak kedua Timnas Indonesia U-16 berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Riski Afrisal.

Ketika babak kedua berakhir 1-1, maka laga langsung ke babak adu penalti tanpa ada babak tambahan. Di momen adu penalti itulah Timnas Indonesia U-16 tampil luar biasa karena kelima penendangnya berhasil memasukkan bola dan Myanmar sekali gagal masuk karena ditepis oleh Andrika Fathir.

Menariknya, laga final nanti bisa dikatakan sebagai pertandingan ulang, sebab sebelumnya di fase grup, kedua tim pernah saling berjumpa.

Kala itu Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022. Pasukan Bima Sakti awalnya sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu di babak pertama dan baru di babak kedua dua gol balasan pun tercipta.

Kini Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam kembali berjumpa di final Piala AFF U16 2022. Diharapkan tentu skuad Garuda Asia bisa mengalahkan Vietnam.

PSSI berjanji akan mendatangkan orang tua pemain, sehingga mampu memberikan motivasi lebih ekstra bagi pemain saat laga final nanti.

Tinggalkan Balasan