Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda

Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda
Cara Merawat Wajah Agar Sehat dan Bersih Dengan Harga Tidak Murah

SUARARAKYATINDO.COM – Banyak orang mengingin kulit wajah semakin bersih dan sehat. Adapun cara untuk melakukan berbagai cara agar awet muda dan tampak berbeda dengan wajah sebelumnya. Hal itu hari ini yang sering dicari oleh segenap orang khususnya kaum wanita

Bahkan, harga perawatan wajah cukup besar loh, dan orang banyak yang tertarik meski bahannya mahal. Demi mendapatkan kulit sehat dan kencang dari usia aslinya tentu menjadi idaman bagi kaum wanita. Padahal, sebenarnya cara awet muda dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana, dengan modal yang sedikit.

Banyak cara untuk awet muda yang mudah dilakukan sehari-hari oleh segenap orang dan tidak memakai modal banyak. Pengen tau tips itu? Yuk, simak deretan tips cara wajah sehat dan sehat.

Seiring pertambahan usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tanda-tanda penuaan pun bermunculan di wajah kita. Hal itu menjadi ancaman bagi segenap orang untuk selalu melakukan perawatan yang maksimal, agar kulit tetap sehat.

Misalnya, kulit kering, menipis, kendur, kulit keriput, garis-garis halus, hingga bercak atau flek hitam, itu merupakan ciri-ciri wajah yang mulai mengalami perubahan karena faktor umur.

Belum lagi faktor genetik serta faktor dari luar, seperti paparan sinar matahari berlebihan, kebiasaan merokok, pola makan, stres, dan pola tidur kurang baik juga menjadi penyebab kulit akan tampak lebih kusuh. Hal itu sudah tentu butuh perhatian untuk selalu dirawat.

Walaupun proses menua berjalan secara alami dan tidak dapat dihentikan, para ahli kesehatan kulit memberikan tips awet muda yang dapat memperlambat penuaan kulit anda. Buruan kita simak beberapa tips kesehatan pada kulit.

1. Selalu Oleskan Tabir Sunscreen

Paparan sinar matahari yang sering jumpa dengan kulit kita ada dua fakto Antara dampak positif dan negatif. memang baik untuk tubuh. Akan tetapi, terlalu sering atau berlebihan terpapar sinar ultraviolet (UV) dapat merusak kolagen pada kulit sehingga menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan atau perubahan pada kulit kita.

Maka dari itu, cara awet muda yang paling penting adalah rutin mengoleskan sunscreen atau tabir surya yang menurut anda itu paling mudah dan tentunya hasilnya maksimal. Gunakanlah sunscreen berlabel broad spectrum dengan SPF minimal 30 atau lebih.

Baca Juga:  Syahnaz dan Rendy Kjaernett Kompak Tutup Kolom Komentar, Netizen Malah Serbu IG Raffi Ahmad

Oleskan tabir surya ke kulit selama 30 menit sebelum keluar rumah pada pagi dan siang hari, Lalu, ulangi pemakaian tabir surya setiap 2 jam atau lebih sering jika Anda tubuh anda berkeringat ataupun badan mengalami kecapean.

Selain menggunakan tabir surya, Anda juga bisa melindungi kulit secara maksimal dari paparan sinar matahari setiap hari dengan mengenakan topi, pakaian lengan panjang, dan kacamata hitam, karena itu mampu memfilter sinar matahari yang menyapa tubuh kita.

2. Gunakan Pelembap

Krim anti-aging sering kali digunakan sebagai salah satu pilihan cara awet muda dan membuat tubuh terlihat bersih. Namun, tahukah Anda kalau krim anti penuaan akan lebih efektif bila digunakan pada kulit yang lembap? Untuk itu, Anda perlu mengoleskan pelembap secara rutin sebelum tidur dan ketika mau bepergian.

Pilihlah pelembap sesuai jenis kulit Anda karena kalau tidak sesuai dengan kulit anda tentunya pelembap itu juga tidak menjamin tubuh anda sehat. Tak ada salahnya memilih pelembap mengandung SPF sebagai cara menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih.

Gunakan pelembap paling lama 5 menit setelah di gosokkan pada kulit kita. Setelah mencuci muka atau mandi agar mengunci kelembapan dan mencegah hilangnya air dari kulit sehingga kulit bersih. Dengan demikian, kulit akan terjaga kelembapannya.

3. Rutin Membersihkan Wajah

Rutin membersihkan wajah merupakan tips awet muda yang tidak boleh dilewatkan oleh segenap orang khususnya kaum wanita. Mencuci muka bertujuan untuk membersihkan sisa make up, minyak, dan kotoran yang menempel di wajah, ketika hal itu tidak dibersihkan akan berakibat fatal.

Mulailah cuci muka dengan membilas wajah menggunakan air hangat (air suam-suam kuku). Kemudian, tuang sabun pembersih wajah secukupnya ke telapak tangan agar air yang membasahi wajah merata untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit kita.

Gunakan sabun cuci muka ke kulit wajah seraya memijatnya dengan gerakan melingkar dari atas ke bawah sehingga seluruh minyak dan kotoran dapat terangkat semua. Sebab, kalau kotoran itu masih menempel pada kulit kita maka, percuma kalian mencuci muka.

Baca Juga:  Trauma Nikah dengan Anak Band, Inara Rusli Lebih Memilih Jalin Hubungan dengan Para Pengusaha

Bilas wajah menggunakan air hangat dan keringkan wajah menggunakan handuk bersih berbahan lembut agar ketika wajah di bilas dengan air itu hasilnya maksimal.

Pastikan Anda membersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari sebelum tidur karena kalau rutin sudah pasti wajah akan bersih dengan sendirinya. Anda juga perlu mencuci muka sesaat setelah berkeringat, saran itu bersifat kondisional.

4. Lakukan Eksfoliasi Kulit

Tips awet muda alami berikutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi secara teratur. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati untuk membantu kulit tetap bersih dan tampak cerah bercahaya.

Selain itu, tekstur kulit bisa terasa lebih halus dan proses penyerapan produk skincare yang Anda gunakan sehari-hari bisa maksimal dan apa yang diinginkan segera tercapai.

Anda perlu melakukan rahasia awet muda ini secara perlahan saja, tunggu hasil dari usaha kalian ketika melakukan tips ini. Eksfoliasi kulit secara berlebihan dapat membuat kulit iritasi sehingga mempercepat penuaan.

Untuk mengetahui berapa kali harus melakukan eksfoliasi, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dulu karena hal itu tidak boleh langsung dilakukan.

Umumnya, dokter akan merekomendasikan proses eksfoliasi kulit sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang dialami oleh kalian. Nunggu apa lagi? Segera kalian lakukan langkah ini agar kulit anda tetap awet muda dengan mudah tanpa modal banyak.

5. Tidur Yang Cukup

Kebanyakan orang juga ada yang sering begadang atau kurang tidur tidak hanya berakibat buruk bagi kesehatan, melainkan juga tampilan kulit akan kelihatan kusam dan lesu. Hal ini tidak boleh dilakukan ya, karena beragibat fatal bagi kulit anda.

Pasalnya, tidur merupakan waktu bagi tubuh untuk melakukan perbaikan atau pemulihan setelah menjalani aktivitas sehari-hari Jagan sampai tubuh kalian sampai kecapean.

Hal ini juga berlaku bagi kulit agar meregenerasi dan memproduksi kolagen baru yang dapat mencegah kulit kendur, kusam, kotor, dan lesu.

Tinggalkan Balasan