Daerah  

Unik! Karang Taruna Desa Sumberkatimoho Gelar Lomba Sepak Bola Lansia

Unik! Karang Taruna Desa Sumberkatimoho Gelar Lomba Sepak Bola Lansia
Para Lansia Asik Main Sepak Bola di Lapangan Kasengan. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Karang Taruna Desa Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, menggelar perlombaan sepak bola lansia , Senin, (22/8/2022). Lomba yang diadakan di lapangan sepak bola Kasengan.

Lomba yang menarik perhatian adalah pertandingan sepak bola lansia antar dusun. Setiap dusun mengirimkan 2 tim sepak bola peserta seluruhnya merupakan lansia.

Laga ini merupakan hanya hiburan semata untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Pada Laga ini diikuti oleh 6 TIM yang akan bertanding selama 15 menit x 2. Hadiah yang diperebutkan Juara 1 dan juara 2.

Pada saat opening pembukaan Laga, Kepala Desa Sumberkatimoho Sugianto berpesan. “Pertandingan  ini  merupakan sebuah momen pengikat tali persaudaraan antar masyarakat khususnya warga Desa Sumberkatimoho untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” Tegasnya.

Antusias warga desa yang menonton pertandingan sangatlah banyak, dari yang anak -anak remaja, sampai yang tua ikut menjadi supporter Tim yang bertanding.

Selain itu, Jatim selaku Ketua Karang Taruna Desa Sumberkatimoho menyampaikan bahwa perlombaan yang kita adakan ini adalah sebuah momentum sejarah yang pernah mereka lakukan diwaktu kecil dulu.

“Saya berterima kasih banyak kepada seluruh panitia yang ikut andil dalam mensukseskan perlombaan ini, dan tak lupa kepada seluruh masyarakat desa Sumberkatimoho yang sudah menyempatkan waktunya dalam memeriahkan perlombaan sepak bola lansia ini,” ujarnya.

“Tetap semangat, tetap kompak dan sukses selalu karang taruna desa Sumberkatimoho,” tambahnya.

Menjelang pertandingan final antara Dusun Kasengan vs Dusun Sumbermendo, kedua tim itu diberi pengarahan oleh pelatihnya dan pertandingan dimulai hingga Scoor imbang 1-1, hingga wasit membunyikan Pluit bertanda pertandingan sudah berakhir.

Kemudian wasit memberitahukan bahwa pertandingan akan adu pinalti. “hingga pertandingan adu pinalti itu dimenangkan oleh dusun Kasengan 1-0 dan menjadi pemenang lomba sepak bola lansia,” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan