Daerah  

Untuk Tingkatkan Hasil Tembakau, Wakil Bupati Soppeng Kunker Ke Pamekasan

Untuk Tingkatkan Hasil Tembakau, Wakil Bupati Soppeng Kunker Ke Pamekasan
Pemerintah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Foto: karimatafm.com

SUARARAKYATINDO.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Hal ini dilakukan demi meningkatkan hasil tembakau di daerahnya.

Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, M.P yang sedang melakukan kunjungan kerja didampingi oleh Sekda Kabupaten Soppeng dan rombongan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan di Pendopo Ronggosukowati pada Jum’at (03/02/2022) siang.

Menurut Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, M.P Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu daerah yang berhasil dalam pertanian dan berkualitas baik, terutama tembakau.

“Tentu kami datang ke Pamekasan untuk belajar mengenai pertanian disini, yang semakin hari semakin luar biasa hasil tembakaunya,” katanya usai pertemuan di pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Kunjungan kerja ini disambut dengan baik oleh Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam. Beliau menginginkan adanya kerjasama yang lebih erat antara petani tembakau di Pamekasan dengan Kabupaten Soppeng. Salah satunya dibidang ekonomi yakni pembuatan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) dan Sapu Tangan Biru.

“Seperti di Kabupaten Soppeng, kami menjadi kabupaten ketiga yang membangun KIHT setelah Soppeng dan Tuban,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan