Usut Dugaan Kecurangan Pemilu, Habib Rizieq Dukung Hak Angket

Habib Rizieq Shihab. Foto: Dokumentasi FPI

SUARARAKYATINDO.COM – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu mendorong dan mendukung dilakukannya hak angket DPR RI terhadap penyelenggaraan dan dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Habib Rizieq bilang DPR bisa memanggil seluruh penyelenggara pemilu bahkan presiden sekalipun untuk ditanya langsung dalam sidang rakyat.

Oleh karena itu, dia mendesak agar DPR segera merealisasikan hal tersebut dan tidak sekadar omong doang.

“Kita selesaikan di meja wakil rakyat yaitu DPR, mereka bisa gelar sidang rakyat ada interpelasi dan angket, panggil semua yang terlibat dalam kecurangan presiden semua penyelenggara pilpres panggil semua, MK KPU Bawaslu panggil semua,” ujar Rizieq Shihab dikutip dari kanal Youtube Islamic Brotherhood TV, Jumat (01/03/2024).

Rizieq mengaku kurang mempercayai lembaga Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyelesaikan sengketa pemilu. Alasannya karena keluarga salah satu paslon ada yang menjadi hakim MK.

Sebagai solusi, Rizieq mendorong dan mendukung dilakukannya hak angket DPR RI terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024. Menurut dia, DPR bisa memanggil seluruh penyelenggara pemilu bahkan presiden sekalipun untuk ditanya langsung dalam sidang rakyat.

“Ada yang jawab ke MK saja, ya ada pamannya. Kita bukan nuduh, tapi memang fakta, belum cukup umur dia lewatin. Sekarang kita suruh percaya? Sori ye,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan