Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Viral! Hacker Bjorka Akan Meretas Database MyPertamina, Ini Sebabnya

×

Viral! Hacker Bjorka Akan Meretas Database MyPertamina, Ini Sebabnya

Sebarkan artikel ini
Viral! Hacker Bjorka Akan Meretas Database MyPertamina, Ini Sebabnya
Aplikasi MyPertamina Yang ditujukan oleh pihak Petugas SPBU. ( Foto: Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM- Baru saja hacker Bjorka menyebarkan data pribadi atau doxing yang diduga adalah milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, pada Sabtu (10/9/2022).

Aksi doxing ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-66 Menkominfo Johnny G. Plate. Selain itu, Bjorka pun mengucapkan “Happy birthday” di grup Telegram dan Twitter-nya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Adapun ucapan ulang tahun dari Bjorka ini disertai dengan berbagai data pribadi yang diduga milik Johnny, mulai dari NIK, nama lengkap, nomor ponsel, nomor Kartu Keluarga, alamat, pendidikan, hingga nomor vaksin.

Baca Juga:  Viral! Terkait Ajakan Orator Yang Mengajak Jemaah Berperang Membela Shiddiqiyyah

Berdasarkan informasi yang ada langsung mengecek nomor ponsel yang digunakan dan NIK tersebut saat dicek via situs KPU memang benar milik Johnny G. Plate.

Tak hanya itu, Bjorka juga akan meretas database MyPertamina. Hal itu berujung pro- kontra akibat Bjorka sudah membeberkan beberapa data milik Negara.

Bjorka mengaku melakukannya dalam rangka mendukung protes masyarakat Indonesia atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Apalagi karena protes itu sampai menyebabkan pecahnya demonstrasi di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Diskon Tiket Kereta Api 20 Persen, Simak Jalurnya Yang Akan di Tempuh

Sebab lewat kanal Telegram-nya, Bjorka mengaku siap meretas database MyPertamina.

“Untuk mendukung orang-orang di Indonesia yang berjuang dan berdemonstrasi akibat kenaikan harga BBM, saya akan membuka database MyPertamina dalam waktu dekat,” tulis Bjorka, seperti dikutip Suara.com dari tangkapan layar yang diunggah akun Twitter @darktracer_int, Sabtu (10/9/2022).

Example 120x600