Daerah  

Wisata Kabupaten Probolinggo Cocok Untuk Berliburan Tahun Baru 2023

Wisata Kabupaten Probolinggo Cocok Untuk Berliburan Tahun Baru 2023
Pantai Pasir Putih adalah wisata Kabupaten Probolinggo yang membuat wisatawan tidak kecewa Saat berkunjung. (Foto: Ilustrasi)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Wisata Kabupaten Probolinggo yang kaya akan keindahan pantainya. Daerah ini terletak di Jawa timur, banyak destinasi wisata pantai yang sangat merekomendasikan untuk berliburan.

Wisata Kabupaten Probolinggo merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan banyak pesona pantai yang indah, apa lagi bulan sekarang adalah bulan terahir di tahun 2022.

Tak heran banyak wisatawan yang sengaja berkunjung ke wisata Kabupaten Probolinggo untuk mengunjungi pantainya. Sebab, pantainya sangat elok dilihat dan berfoto dengan keluarga.

Nah, jika kalian sedang bermain ke wisata Kabupaten Probolinggo, jangan sampai lewatkan pantai cantiknya di Probolinggo.

Nunggu apa lagi buruan berkunjung ke Wisata Kabupaten Probolinggo. Kami sangat merekomendasikan pantai Probolinggo yang pas untuk berliburan dengan keluarga.

1. Pantai Duta

Rekomendasi pantai di Probolinggo yang pertama ada Pantai Duta. Pantai ini cukup populer karena keasriannya yang masih terjaga.

Yang unik dari pantai ini adalah adanya wisata mangrove yang telah dimainkan dengan baik. Pengunjung bisa menggunakan jembatan kayu yang telah dibangun untuk melihat pemandangan mangrove.

2. Pantai BJBR

Kalau kamu ingin mengunjungi pantai bersama keluarga, kamu bisa mengunjungi Pantai BJBR. Nama tersebut merupakan singkatan dari BeeJay Bakau Resort. Seperti namanya, pantai ini memiliki terdapat wisata bakau yang masih asri.

Baca Juga:  Dinas Sosial Probolinggo Menggelontorkan Dana Untuk Pabrik Tembakau dan Tani Tembakau

Menariknya, dahulu, pantai ini merupakan tempat untuk pembuangan sampah, lho. Namun, saat ini pantai ini telah dikelola dan menjadi tempat yang sangat menarik.

3. Pantai Tambak Bahak

Rekomendasi pantai di Probolinggo selanjutnya adalah Pantai Tambak Bahak. Pantai ini termasuk salah satu harta karun di Probolinggo, lho. Pasalnya, pantai ini memang belum terlalu banyak terekspos. Sehingga keasriannya masih sangat terjaga.

Pantai ini memiliki pemandangan sunset yang sangat menakjubkan. Belum lagi pasir pantai lembut bak kristal serta ombak pantai yang tenang. Panorama tersebut dijamin akan memanjakan mata.

4. Pantai Permata Pilang

Sedang hunting pantai untuk melihat sunset di Probolinggo? Pantai Permata Pilang bisa jadi pilihannya. Pantai ini memiliki landscape yang menarik untuk melihat sunset. Di sekitarnya terdapat pohon cemara dan bakau yang membuatnya menjadi semakin mempesona.

Pantai ini jarang digunakan untuk berenang dan lebih sering dikunjungi karena suasana sunsetnya.

Lokasi: Pilang, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur

5. Pantai Tugu Laut

Salah satu pantai kebanggan warga dusun di Probolinggo adalah Pantai Tugu Laut. Pantai ini memiliki kuburan ikan paus. Ikan paus tersebut disebut sebagai penjaga dari pantai tersebut. Nah, kalau kamu mengunjungi pantai ini, kamu bisa sekaligus mengunjungi kuburan tersebut.

Jika ingin mengunjunginya, kamu bisa berkunjung saat sore hari atau menjelang matahari terbenam. Kamu akan melihat pemandangan sunset yang jauh lebih menakjubkan.

Baca Juga:  Acara KTT G20 Berlangsung, Luhut; Semua Pendidikan di Bali Daring

Lokasi: Desa Pabean, Kec. Dringu, Kab. Probolinggo, Jawa Timur

6. Pantai Gili Ketapang

Ingin melihat pantai di Probolinggo yang mirip seperti pemandangan di Gili Lombok? Tenang, Probolinggo punya pantai Gili ketapang.

Pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang biru jernih dan terumbu karang yang masih asri. Kamu bisa melakukan snorkling untuk melihat keindahan bawah laut yang lebih memukau.

Setelah asyik snorkeling, kamu bisa mampir ke warung seafood yang tersedia di sekitaran pantai. Rasanya dijamin bikin nagih, deh.

Lokasi: Sapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur

7. Pantai Pasir Putih Probolinggo

Rekomendasi pantai di Probolinggo yang wajib banget kamu kunjungi adalah Pantai Pasir Putih Probolinggo. Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir pantai yang putih bersih dengan laut berwarna biru jernih.

Di pantai ini kamu bisa bermain air di lautan yang tidak terlalu besar. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh cendramata dari kerang-kerang khas Pantai Pasir Putih.

Lokasi: Sapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur.

Semoga para wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga buruan mampir ke wisata Kabupaten Probolinggo yang tidak membuat para wisatawan tidak kecewa.

Tinggalkan Balasan