6 Santri PP Karomatul Aminah Asal Brabe Maron Berhasil Menjuarai Pencak Silat Se-Tapal Kuda

6 Santri PP Karomatul Aminah Asal Brabe Maron Berhasil Menjuarai Pencak Silat Se-Tapal Kuda
Santri PP Karomatul Aminah saat foto bersama usai menang kejuaraan pencak silat. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Dalam Rangka Menyambut Haul Pendiri dan Haflatul Imtihan yang ke-76 Pondok Pesantren Darul Lughah Wal Karomah Kraksaan, mengadakan Lomba Pencak Silat se-Tapal Kuda.

Menurut pantauan Suararakyatindo, Pondok Pesantren Darul Lughah yang akrab di sapa dengan Pesantren DWK ini sudah sering menjuarai ajang pencak silat dari kancah Lokal Hingga nasional.

Pesantren DWK Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo pada ajang Kejuaraan Pencak Silat KH. Ahmad Baidhowi Cup 1 menjadi tuan rumah.

Dari Situ, kejuaraan Pencak Silat Itu, Pondok Pesantren Karomatul Aminah Dari Desa Brabe Kecamatan Maron memenangkan Juara umum 3, 2 Emas, 4 Perak dan Pesilat terbaik (usia dini putri).

“Itu merupakan kebanggaan kita bersama, sebab apa yang di raih oleh segenap kalangan santri ini sudah cukup mengharumkan nama baik pesantren,”ujarnya Gus Faid Mufaiqirrahman saat di minta Keterangan pada Jum’at 2/2/2024.

Gus Faid juga mengatakan bahwa kalangan santri Yang ikut dalam lomba pencak silat se-tapal Kuda itu sejumlah 7 orang dan 1 orang gugur di perempat final.

“Kalangan Santri masuk di Juara Umum 3, 2 Juara Emas 2, Juara Perak 4 orang, Jadi kita selaku santri harus melestarikan budaya pencak silat di Probolinggo khususnya,” tambahnya.

Semoga apa yang di hasilkan oleh teman-teman kalangan santri ini bisa mengharumkan lembaga pesantren dan cinta terhadap warisan budaya neneng moyang terdahulu.

Tinggalkan Balasan