Anies Baswedan di Calonkan Nasdem, Ini Alasan Surya Paloh

Anies Baswedan di Calonkan Nasdem, Ini Alasan Surya Paloh
Anies Baswedan saat mendatangi kantor KPK. (Foto; istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM- Akhirnya Partai Nasdem sudah menemukan sosok Calon Presiden pada Kontestasi Pilpres 2024 nantik. Calon itu di umumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem.

Akhirnya, setelah menetapkan Nama Calon Presiden, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, bakal mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung partainya hari ini, Senin, 3/10/2022.

Sebelumnya, Partai Nasdem Mempunyai 3 nama Calon yaitu Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. Akan tetapi Surya Paloh Mengumumkan Gubernur DKI yang adan di Usung pada Pilpres nanti.

Sebelumnya, NasDem telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang menghasilkan 3 nama bakal Capres pada medio Juni lalu. Mereka adalah Gubernur Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Surya Paloh menjelaskan bahwa, Partai Nasdem memilih sosok Gubernur DKI itu, lantaran pemikiran Anies dalam hal mikro dan makro sangat mempuni.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Surya Paloh.

Deklarasi NasDem mengusung Anies sebagai capres otomatis menggugurkan dua bakal calon lain yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

NasDem tidak bisa sendirian mengusung Anies sebagai calon presiden di Pemilu 2024 karena terbentur syarat presidential treshold (ambang batas pencalonan presiden).

 

Tinggalkan Balasan