Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

BMKG Wilayah Probolinggo Akan di Guyur Hujan

×

BMKG Wilayah Probolinggo Akan di Guyur Hujan

Sebarkan artikel ini
BMKG Wilayah Probolinggo Akan di Guyur Hujan
Ilustrasi wilayah yang di guyur hujan terus menerus. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksikan cuaca di daerah Jawa Timur. Hal itu di rilis perkiraan cuaca Jatim hari ini Sabtu, 15/10/2022.

Cuaca Jatim hari ini diramalkan cerah berawan, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Pada pagi hari 5 daerah di Jawa Timur akan diguyur hujan ringan, di antaranya Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Lumajang.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Liga Italia: Atalanta Bekuk Monza, Vlasic Antarkan Torino Menang

Harap waspada untuk daerah Kabupaten Malang, Trenggalek, dan Tulungagung, akan diselimuti awan tebal. Sedangkan, wilayah lainnya mayoritas akan cerah berawan dan berawan.

Hujan petir mulai melanda pada siang hari di daerah Batu, Bondowoso, Jember, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Malang.

Sebelumnya, musim hujan sekarang sudah menjadi kekhawatiran bagi masyarakat petani tembakau. Sebab, kalau hujan terus menerus sudah pasti tanaman tembakau akan rusak.

Baca Juga:  Piala Dunia Qatar, Tim Samba Lolos Dengan Mudah Ke Perempat Final

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan puncak musim hujan di sebagian wilayah Indonesia terjadi di bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

Sementara sebanyak 128 ZOM (18,31 persen), lanjutnya, akan memasuki musim hujan pada bulan November 2022, meliputi Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Example 120x600