Demi Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur dari Jabatan Komisaris Utama Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari Komisaris Utama Pertamina Persero demi Ganjar-Mahfud. (Foto: Ig@basukibtp)

SUARARAKYATINDO.COM – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi mengundurkan diri dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Langkah yang diambil Ahok merupakan jawaban atas kebingungan sebagian orang terhadap arah politiknya pada Pilpres 2024 ini.

Pengunduran diri itu berdasarkan surat nomor 025/K/DK/2024.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” kata Ahok dalam akun X, Jum’at (02/02/2024).

Mundurnya Ahok ini tidak terlepas dari arah politik, menurutnya, dirinya mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024 dan akan ikut serta mengkampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 03 tersebut.

Selain itu, Ahok juga menegaskan langkah itu merupakan jawaban atas kebingungan sebagian orang terhadap arah politik dirinya

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo buka suara usai pernyataan mundurnya Ahok dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP. Semakin manyala, mari kita berjuang demi demokrasi Indonesia,” ungkap Ganjar, dalam akun X.

Tinggalkan Balasan