Grace Natalie: Anies Baswedan Telah Memfitnah Prabowo, Begini Respon Muhaimin

Grace Natalie: Anies Baswedan Telah Memfitnah Prabowo, Begini Respon Muhaimin
Pimpinan PSI dan Prabowo Subianto saat di minta keterangan oleh Awak Media. (Foto: ig @gracenat)

SUARARAKYATINDO.COM- Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut berkomentar terkait tudingan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie yang menyebut Anies Baswedan telah memfitnah Prabowo Subianto sat debat capres.

Cak Imin mengatakan bahwa Prabowo juga sempat menyerang Anies belakangan ini. Selain itu, Ketua Umum PKB itu mengungkit serangan dari Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres.

“Ya kalau mau diputar ulang, Pak Prabowo juga nyerang Mas Anies, sama aja. Gibran juga nyerang saya, sama aja,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur, dikutip Jumat (12/1/2024).

Menurut Cak Imin, lebih baik saat ini para pasangan calon (paslon) berbicara yang berkaitan dengan subtansi dan tidak saling mencari kelemahan masing-masing.

“Kalau cari-cari kelemahan ya ada aja masing-masing. Tapi ada kelebihan yang saya kira rakyat melihat bahwa gagasan-gagasan itu diuji dengan objektif bukan dengan asal-asalan,” kata Cak Imin.

Tudingan Grace PSI

Baru-baru ini, Grace mengunggah video di akun Instagram pribadinya dengan menyebut Anies telah menyebar kebohongan tentang Prabowo saat debat capres.

“Dalam debat itu ada banyak kebohongan dan fitnah dari apa yang disampaikan oleh Pak Anies kita semua udah tahu itu,” kata Grace dalam video yang diunggah, Kamis (11/1/2024).

Selain itu, Grace menuding Anies melakukan fitnah kepada Prabowo dan mencoba menjatuhkan nama baik Menteri Pertahanan itu.

“Yang buat saya heran adalah mengapa Pak Anies bisa ya terpikir untuk menggunakan cara-cara kotor kayak gitu,” sebut Grace.

Grace lalu mengungkit Anies pernah meminta tolong kepada Prabowo. Ia menilai Anies menjadi baik hanya karena ada kepentingan.

“Kenapa juga Pak Anies minta tolong dan dukungan ke orang yang hari ini Pak Anies selalu jatuhkan. Saya jadi berpikir mungkin buat seorang Anies Baswedan baik dan buruk itu hanya soal kepentingan aja, mungkin loh ya,” ucap Grace.

Respons Timnas AMIN

Terkait tudingan Grace, Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Ramli Rahim menyebut Grace sedang berusaha menarik simpati dengan menyebut Anies memfitnah Prabowo dalam debat capres.

“Mungkin itu lah cara PSI atau cara Grace menarik simpati,” kata Ramli saat dikonfirmasi, Kamis (11/1/2024).

Sebab, Ramli mengatakan bahwa selama ini Anies selalu berbicara menggunakan data. Khususnya terkait lahan 340 ribu Prabowo, Ramli menyebut Anies mengambil data dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Data luas lahan itukan diambil Anies dari datanya Pak Jokowi, jelas referensinya,” ungkap Ramli.

Selain itu, Ramli menepis narasi yang mengatakan Anies menyerang Prabowo secara personal. Ramli menilai pertanyaan tentang anggaran pertahanan sebagai domain performance accountability.

“Membongkar decision making Prabowo dalam mengelola anggaran pertahanan itu domain performance accountability,” ucap Ramli.

Tinggalkan Balasan