Daerah  

H. Samiran Terpilih Menjadi Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo, Ini Harapannya

Musyawarah Cabang Luar Biasa Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo. (Foto: Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, H Samiran, S.H, M.Ad terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Probolinggo Periode 2024-2028.

Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) Luar Biasa Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo Periode 2024-2028 yang digelar pada Minggu (9/6/2024). Bertempat di Aula Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan Kabupaten Probolinggo .

Pada muscab itu seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) 24 se-Kecamatan Kabupaten Probolinggo Pemuda Pancasila sepakat dan mendukung penuh memilih H Samiran, S.H, M.Ad untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua untuk periode selanjutnya.

Usai terpilih, Samiran mengatakan ada beberapa program yang akan pihaknya jalankan selama masa kepemimpinannya.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan konsolidasi kepada para pengurus, tujuannya agar diperoleh program-program yang cepat dan real demi kepentingan masyarakat.

“Kami akan segera rapat perihal program-program , agar nanti program itu betul-betul dapat dilaksanakan, bukan hanya sebagai wacana,” katanya.

Dikatakannya, salah satu program yang menjadi prioritas nanti adalah di bidang sosial, karena pemuda pancasila ini adalah organisasi kemasyarakatan (ormas) jadi banyak berinteraksi dengan masyarakat serta pemuda.

“Jadi kegiatan kami nanti banyak kepada kegiatan yang bersifat sosial,” terangnya.

Sementara Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur mengatakan, bahwa ormas Pemuda Pancasila bukanlah Lembaga Swasta Masyarakat (LSM) dan berharap kepada semua anggota Pengurus Pemuda Pancasila di Kabupaten Probolinggo banyak potensi yang bisa di gali untuk kesejahteraan bersama.

“Kami harap pada periode 2024-2028 ini kepemimpinan beliau akan lebih baik dari dua periode sebelumnya,” harapnya.

Selain itu, Ketua Karteker MPC Kabupaten Probolinggo, Indra Setiyadi berharap semoga Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo dapat menjalankan organisasi yang sesuai dengan AD/ART yang ada.

“Kami harap pada periode ini bisa menjadi lebih baik lagi dan secepatnya membentuk lembaga-lembaga organisasi, sehingga organisasi bisa berjalan lebih maksimal,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan