Hari Ke-3 Kampanye, Prabowo-Gibran Masih Belum Ambil Cuti, Begini Kesibukannya

Hari Ke-3 Kampanye, Prabowo-Gibran Masih Belum Ambil Cuti, Begini Kesibukannya
Prabowo Subianto saat bersanding dengan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ig @prabowo)

SUARARAKYATINDO.COM- Calon Presiden Prabowo Subianto masih tidak mengambil cuti pada hari ketiga kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Kamis, dan tetap menjalankan rutinitas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Menhan Prabowo pada Kamis 30/11/2023 pagi terbang ke Malaysia untuk bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Putrajaya, Malaysia.

“Giat Bapak Menhan hari ini adalah melaksanakan kunjungan kehormatan kepada PM Malaysia H. E. Anwar Ibrahim di Istana Putrajaya, Malaysia,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi pada Kamis 30/11/2023.

Walaupun demikian, Edwin tidak menjelaskan lebih lanjut tujuan dari kunjungan kehormatan itu.

Menhan Prabowo dijadwalkan di Malaysia sampai Kamis sore dan langsung kembali ke Tanah Air pada hari yang sama.

Sementara itu di Surakarta, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo, Gibran Rakabuming Raka juga tidak mengambil cuti pada hari ketiga kampanye. Dia tetap menjalankan rutinitas sebagai Wali Kota Surakarta.

Gibran di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, memberikan Tali Asih KORPRI kepada Sekda dan Kepala Bappeda setempat.

Prabowo dan Gibran, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 memilih tidak mengambil cuti dalam minggu pertama kampanye Pilpres 2024.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih memanfaatkan akhir pekan untuk berkampanye, sehingga mereka tidak mengambil cuti setidaknya pada sepekan pertama kampanye Pilpres 2024.

“Sama seperti hari pertama kemarin (Selasa, 28/11), Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mengambil cuti kampanye sebagai capres dan cawapres. (Mereka) tetap fokus melayani masyarakat sebagai menteri pertahanan dan wali kota Surakarta. Dan, pada pekan ini, Pak Prabowo dan Mas Gibran direncanakan berkampanye hanya pada akhir pekan, yaitu pada Sabtu dan Minggu,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Jakarta, Rabu (29/11).

Sementara itu, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan P Roeslani mengatakan pasangan Prabowo-Gibran dijadwalkan berkampanye secara bersama-sama untuk pertama kali di Surabaya, Jawa Timur, kemudian di Jawa Barat pada akhir pekan ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan