Hasil Pertandingan Liga Italia: Atalanta Bekuk Monza, Vlasic Antarkan Torino Menang

Hasil Pertandingan Liga Italia: Atalanta Bekuk Monza, Vlasic Antarkan Torino Menang
Atalanta unggul dua poin di puncak klasemen Serie A. (Foto; Anatara)

SUARARAKYATINDO.COM- Bener Meriah – Rasmus Hojlund mengantarkan Atalanta unggul dua poin di puncak klasemen Serie A setelah golnya dalam laga Senin waktu setempat turut mengantarkan timnya menang 2-0 atas tim papan bawah Monza.

Dalam pertandingan lain di Serie A, Nikola Vlasic mengantarkan Torino mengalahkan Lecce 1-0, sedangkan laga Salernitana melawan Empoli berakhir 2-2.

Rasmus Hojlund yang masih berusia 19 tahun dan sering disamakan dengan bintang Manchester City Erling Haaland yang ditebus seharga 17 juta euro oleh Atalanta dari Sturm Graz akhir bulan lalu, mencetak gol pada menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan silang mendatar Ademola Lookman.

Lookman pemain asal Nigeria, kemudian menambah gol kedua Atalanta Marlon Santos delapan menit kemudian dan menempatkan tim asuhan Gian Piero Gasperini itu di puncak klasemen dengan 13 poin.

Atalanta sendiri berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak tahun 1964 setelah Roma sang pemuncak klasemen sementara ditaklukkan Udinese 0-4 sehari sebelumnya.

Atalanta yang belum terkalahkan musim ini mengungguli Napoli dan juara bertahan AC Milan di puncak klasemen.

Sementara itu Monza melewati awal yang buruk dalam musim pertamanya di Serie A meskipun sudah berbelanja banyak selama musim panas dan tetap nol poin setelah lima pertandingan pertamanya di Serie A.

Dan Torino kini selisih tiga poin dari Atalanta sang pemuncak klasemen sementara berkat gol Nikola Vlasic yang membawa mereka menang 1-0 atas tim promosi Lecce.

Vlasic mencetak gol kemenangan pada menit ke-40 dan membawa Torino satu poin di atas rival lokal Juventus.

Hal berbeda dialami oleh Salernitana yang akhir musim lalu lolos dari degradasi berkat keajaiban dan kini berada pada urutan ke-10 di klasemen setelah imbang 2-2 melawan Empoli.

Martín Satriano membawa Empoli unggul lebih dulu pada menit ke-31 yang delapan menit kemudian disamakan Pasquale Mazzocchi sebelum Boulaye Dia membuat Salernitana berbalik unggul pada menit ke-61. Tetapi gol Sam Lammers pada menit ke-81 menyelamatkan Empoli dari kekalahan.

Tinggalkan Balasan