Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Hoax! Tentang Isu BUMN Atas Nama AMIN, Begini Kata Muhaimin Iskandar

×

Hoax! Tentang Isu BUMN Atas Nama AMIN, Begini Kata Muhaimin Iskandar

Sebarkan artikel ini
Hoax! Tentang Isu BUMN Atas Nama AMIN, Begini Kata Muhaimin Iskandar
Anies-Amien saat mengikuti acara debat dan foto bersama. (Foto: Ig @cakiminow)

SUARARAKYATINDO.COM- Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut Menteri BUMN Erick Thohir menyebar berita bohong atau hoaks terkait isu BUMN dengan mengatasnamakan pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN).

“Menteri BUMN menyebar hoax tentang BUMN atas nama AMIN,” cuit Cak Imin di akun sosial media X pribadinya @cakiminNOW, Selasa (6/2/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Jubir Timnas AMIN Iwan Tarigan mengonfirmasi cuitan Cak Imin itu terkait isu pembubaran BUMN dan akan diubah menjadi koperasi.

Terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN Tsamara Amany Alatas membantah bahwa Erick tak menyebar hoaks.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan: kita tidak sebar hoaks dan mohon jangan bolak balik fakta dan situasinya,” kata Tsamara pada Selasa.

Tsamara mengatakan ada pihak yang mengatakan soal isu BUMN di Media Center Timnas AMIN.

“Saya rasa kebalik ya. Itu kan jelas ada statement,ada fotonya, ada di media center mereka juga. Saya waktu itu dampingi Pak Erick, beliau ditanya terkait itu saat doorstop ya tentu beliau jawab. Jadi kok malah Pak Erick yang dituduh hoaks, kan lucu sekali,” kata Tsamara.

Isu ini bermula ketika Erick menanggapi kabar soal pembubaran BUMN dan akan diubah menjadi koperasi. Isu ini diduga dihembuskan oleh kubu Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(Timnas AMIN).

Example 120x600