Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
DaerahUncategorized

Eks Jubir HTI M. Ismail Yusanto Di Tolak Hadir Ke Probolinggo

×

Eks Jubir HTI M. Ismail Yusanto Di Tolak Hadir Ke Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Eks Jubir HTI M. Ismail Yusanto Di Tolak Hadir Ke Probolinggo
Jubir HTI M. Ismail Yusanto Akan di Tolak Hadir di Kabupaten Probolinggo oleh PC GP Ansor.

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Juru Bicara (Jubir) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan berkunjung ke Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, kedatangan Jubir HTI itu di tolak oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo.

M. Ismail Yusanto, dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Probolinggo, Selasa (28/6/2022). Kabar kunjungan Jubir HTI itu diketahui lewat media sosial (medsos) yang menuai polemik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Sebelumnya, Ismail bakal berkunjung ke dua lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Pertama pondok pesantren di Kecamatan Leces, kedua di lembaga pendidikan dasar di wilayah Kecamatan Pakuniran Paiton.

Kunjungan itu langsung di respon oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. M. Munir memastikan, pihaknya bakal menolak kunjungan eks jubir HTI itu.

Sebab menurut Munir, lembaga pendidikan di Kecamatan Leces, masih berada dalam teritorialnya. “Kami tidak ingin ajaran radikal, intoleransi dan ajaran anti Pancasila berkembang disini, yang kemudian membawa suasana yang tidak kondusif,” terang Munir, Senin (27/6/22).

Baca Juga:  Harga Bawang Merah Naik Signifikan, Ini Kata Petani Bawang

Munir menyebut, penolakan itu bukan tanpa dasar. Doktrinasi negara berbasis khilafah kepada para pengikutnya menjadi alasan kuat sehingga kunjungan pentolan HTI ke daerah harus ditolak.

Example 120x600