Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekonomi

NU dan Ekonomi Kerakyatan

×

NU dan Ekonomi Kerakyatan

Sebarkan artikel ini
NU dan Ekonomi Kerakyatan
Bazar Kerakyatan yang di Inisiasi oleh MWC NU Pulau Mandangin, Madura. (Foto; SRI)

Oleh: Atiqurrahman

(Wakil Sekretaris LTN NU Pulau Mandangin)

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Saya menyaksikan, masyarakat Pulau Mandangin merasa sangat antusias sekali atas terselenggaranya kegiatan “Bazar Bahagia” yang diinisiasi oleh MWC NU Pulau Mandangin.

Ini terlihat dari banyaknya lapak yang terpasang, dan beragam aneka makanan dan minuman yang tengah dijajakan kepada pengunjung (pembeli).

Dan tentunya, kegiatan semacam ini memiliki dampak positif bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi, karena terjadi proses transaksi atau jual beli didalamnya.

Salah satu contohnya adalah Ibu Kamilah, penjual sosis bakar dan minuman dingin (termasuk kopi), sekaligus tempat saya nongkrong, merasa beruntung atas adanya kegiatan bazar ini. Sebab, ia bisa mendapatkan penghasilan lebih daripada sebelumnya.

Artinya, secara eksplisit, kegiatan bazar ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tak terkecuali oleh pemerintah itu sendiri. Demi mengatasi kemiskinan dan ketimpangan ekonomi yang tengah terjadi.

NU dan Ekonomi Kerakyatan.

Seyogianya, apa yang dilakukan MWC NU Pulau Mandangin ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa NU memiliki keberpihakan dan kepedulian terhadap persoalan ekonomi kerakyatan atau keumatan.

Dengan kata lain, NU sebagai organisasi sipil keagamaan ingin hadir ditengah-tengah kebutuhan masyarakat sebagai agen penggerak roda perekonomian.

Example 120x600