Penuh Drama: Barcelona Vs Manchester United 2-2

Penuh Drama: Barcelona Vs Manchester United 2-2
Pemain Barcelona Saat bertanding dengan Manchester United dengan skor 2-2. (Foto: Ilustrasi)

SUARARAKYATINDO.COM, Sumenep- Laga Barcelona vs Manchester United berlangsung sengit. Empat gol lahir pada laga yang tuntas dengan skor 2-2 itu.

Pada leg pertama Playoff Liga Europa 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB, Barcelona unggul duluan lewat Marcos Alonso pada menit ke-49, sebelum MU berbalik memimpin lewat Marcus Rashford serta bunuh diri Jules Kounde.

Raphinha menyelamatkan Barcelona dari kekalahan untuk membawa modal hasil imbang ke leg kedua di Old Trafford pekan depan.

Jalannya laga Barcelona vs MU

MU coba menekan Barcelona sejak menit awal dan berhasil menusuk ke kotak penalti pada menit ketujuh.

Bruno Fernandes mendapat bola umpan Marcus Rashford tapi sepakannya bisa diblok pemain Barcelona, dan bola rebound diambil Tyrell Malacia, meski bisa diadang Jordi Alba.

Barcelona mendapat peluang pertamanya di menit kesembilan saat umpan Jordi Alba dari sisi kiri menemui Robert Lewandowski di kotak penalti. Lewandowski coba melewati pemain yang menjaganya dan menembak ke tiang dekat, tapi bisa ditepis David de Gea.

Lewandowski punya kans lagi di menit ke-19 untuk bikin gol, meski bola sepakan volinya masih melayang.

MU coba mengancam lagi pada menit ke-27 setelah Aaron Wan-Bissaka merebut bola dari Gavi dan menusuk dari sisi kanan. Bola diberikan kepada Jadon Sancho yang menembaknya pada kesempatan pertama, tapi melebar setelah membentur bek Barcelona.

Marc-Andre Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang ketika menepis bola sepakan Wout Weghorst dari jarak di menit ke-28, meneruskan umpan tarik Fernandes.

Dua menit kemudian giliran Casemiro yang punya kans lewat tandukan dari sepakan bebas Fernandes. Ter Stegen kembali menepisnya.

Di menit ke-37, Jordi Alba merebut bola yang gagal dihalau Wan-Bissaka dan langsung menembak ke gawang. Tapi, Wan-Bissaka cepat bangkit untuk mengadangnya.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Empat menit setelah jeda, Barcelona membuka keunggulan lewat tandukan Alonso meneruskan umpan sepak pojok Raphinha. Alonso mendahului Fred di tiang jauh untuk menanduk bola ke pojok gawang.

Tapi, keunggulan Barcelona tidak bertahan lama karena pada menit ke-52, Rashford membuat skor sama kuat 1-1. Mendapat umpan terobosan Fred, Rashford sukses melewati adangan Alonso sebelum menembak ke tiang dekat gawang Ter Stegen.

Di menit ke-55, Barcelona coba menambah gol lagi lewat sepakan Raphinha dari luar kotak penalti, tapi bola tepat di tangkapan De Gea.

MU berbalik unggul 2-1 pada menit ke-59. Rashford dari sisi kanan sukses melewati Raphinha dan menusuk hingga kotak penalti, sebelum memberikan umpan tarik yang membentur Jules Kounde untuk jadi gol.

Barcelona yang tertinggal langsung menyerang habis-habisan MU, yang lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik.

MU malah hampir bikin gol di menit ke-69 lewat Fred, sebelum tembakannya melebar di tiang dekat.

Raphinha! Barcelona menyamakan skor 2-2 pada menit ke-76. Lini belakang MU melakukan kesalahan oper ketika umpan Varane dipotong Kounde, yang langsung memberikannya kepada Raphinha.

Raphinha coba mengirimkan umpan silang ke Lewandowski di kotak penalti, namun bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau De Gea.

Barcelona makin bernafsu mendapatkan gol ketiganya. Raphinha menyundul bola umpan silang pada menit ke-80 tapi bisa diamankan De Gea.

Kemelut terjadi di muka gawang MU pada menit ke-83 tapi bola yang hampir masuk dengan cepat dihalau di garis.

Tidak ada gol lagi tercipta sehingga pertandingan Barcelona vs MU selesai 2-2.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso (Andreas Christensen 67′), Jordi Alba (Alex Balde 67′); Pedri (Sergi Roberto 41′), Frenkie de Jong, Franck Kessie (Ansu Fati 67′); Raphinha (Ferran Torres 83′), Robert Lewandowski, Gavi.

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Jadon Sancho (Alejandro Garnacho 82′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Tinggalkan Balasan