Daerah  

Peringkat 30, Prestasi Atlet Sumenep Naik 400 Persen dalam Ajang Porprov Jatim

Peringkat 30, Prestasi Atlet Sumenep Naik 400 Persen dalam Ajang Porprov Jatim
Prestasi para atlet dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sangat membanggakan. Hal tersebut terjadi karena ada peningkatan dalam ajang Pekan Olahraga tingkat Provinsi Jawa. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Sumenep- Prestasi para atlet dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sangat membanggakan. Hal tersebut terjadi karena ada peningkatan dalam ajang Pekan Olahraga tingkat Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII.

Pada ajang Porprov Jatim VII kali ini, kontingen Kabupaten Sumenep berhasil membawa pulang tujuh emas, tujuh perak dan 11 perunggu. Mendapatkan nilai 53 dan berhak menempati posisi 30 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Raihan tersebut sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Jika dipersentase angka kenaikannya mencapai 400 persen dibandingkan ajang Porprov Jatim sebelumnya.

Baca Juga:  Viral! Penyedia Jasa Kuda Meminta Uang Terhadap Wisatawan Gunung Bromo

Namun meskipun hanya menjadi peringkat ke 30 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, bagaimanapun itulah prestasi para atlet asal Kota Keris yang perlu diapresiasi. Sebab para atlet sudah berjuang mengerahkan seluruh kemampuan demi mengharumkan nama Kabupaten Sumenep dalam ajang dua tahunan tersebut.

Karena prestasi tersebut Dinas Kebudayaan Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) memberikan pernyataan kepada media beberapa waktu yang lalu untuk memberikan apresiasi berupa bonus bagi atlet yang berlaga dalam Porprov Jatim VII. Namun nilainya bervariasi sesuai dengan medali yang berhasil diraih.

Baca Juga:  PC PMII Probolinggo Lakukan Dialog Multi Pihak Tentang Tata Kelola Anggaran

Untuk peraih emas akan mendapatkan bonus Rp. 30 juta. Perak Rp. 20 juta dan Perunggu Rp. 10 juta.

Jika ditotal bonus yang harus dikucurkan kepada para atlet nominalnya mencapai Rp. 460 juta.

Rinciannya, bonus untuk peraih tujuh emas senilai Rp. 210 juta. Tujuh perunggu senilai Rp. 140 juta dan untuk 11 perunggu senilai Rp 110 juta.

Diharapkan bonus yang akan diterima para atlet menjadi pelecut semangat supaya lebih berprestasi lagi.

Tinggalkan Balasan