Pihak Hyundai Tidak Mau Palisade Disejajarkan Dengan Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner

Pihak Hyundai Tidak Mau Palisade Disejajarkan Dengan Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner
Hyundai Tidak Mau Palisade Disejajarkan Dengan Mitsubishi Pajero. (Foto; hyundaisemarang.com)

SUARARAKYATINDO.COM, Aceh Barat Daya – Hyundai Palisade yang dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2020 merupakan mobil SUV segmen premium asal pabrikan Korea Selatan.

Karena berada di segmen yang beda, pihak Hyundai pun menolak jika Palisade disejajarkan dengan SUV asal Jepang seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang lebih dahulu kondang.

Sejak diperkenalkan di Indonesia akhir tahun 2020 silam, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada bulan Juli 2022 merilis New Hyundai Palisade, dengan ubahan di sektor eksterior, serta penambahan beberapa fitur advance, termasuk konektivitas Blue Link.

Sangat berbeda dengan beberapa SUV asal Jepang, New Hyundai Palisade mengusung desain mengotak yang gagah ala SUV Amerika. Dari segi harga pun, Palisade punya banderol relatif lebih tinggi dibanding SUV asal Negeri Sakura tersebut dengan rentang Rp 842 juta hingga Rp 1,110 miliar.

Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, pun tidak sependapat jika New Hyundai Palisade disejajarkan dengan model-model SUV mainstream Jepang seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner jika melihat beberapa spesifikasi yang ada. Sebab model Hyundai yang cocok menjadi pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner adalah Hyundai Santa Fe.

“Mungkin saya perlu luruskan sedikit, jadi tolong pelajari segmentasi kendaraan. Kebetulan Palisade ini segmennya di atas Hyundai Santa Fe. Dan Santa Fe bermain di segmen yang tadi Anda bilang (Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner). Jadi Palisade segmennya lebih tinggi,” kata Makmur kepada para wartawan di Jakarta.

Kalau dibandingkan dari segi harga, memang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport harganya lebih murah dari Hyundai Palisade. Fortuner dibanderol pada rentang harga Rp 545,3 juta hingga Rp 602,9 juta. Sementara Pajero Sport harganya antara Rp 552,8 juta hingga Rp 720,5 juta.

Sebab menurut Makmur, Hyundai Palisade bermain di segmen SUV E dan F. Mobil ini pun masih diimpor secara utuh dari Korea Selatan. Posisi Palisade di atas Hyundai Santa Fe yang punya banderol antara Rp 569 juta hingga Rp 629 juta.

Tinggalkan Balasan