Presiden Jokowi Mengapresiasi Tokoh-tokoh Yang Hendak Maju Sebagai Capres 2024

Presiden Jokowi Mengapresiasi Tokoh-tokoh Yang Hendak Maju Sebagai Capres 2024
Presiden Jokowi Mengapresiasi Tokoh-tokoh Yang Hendak Maju Sebagai Capres 2024. (Foto; Kesektariatan Kepresidenan)

SUARARAKYATINDO.COM- Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra sudah resmi menyatakan diri siap maju sebagai Capres 2024.

Hal itu dikatakan oleh Prabowo Subianto saat deklarasi koalisi bersama Gus Muhaimin Iskandar di Sentul Bogor 13/08/2022 kemaren. Hal itu dapat sorotan dari banyak netizen.

Prabowo Subianto mengatakan bahwa kami sudah meminta izin kepada Bapak Presiden Joko Widodo, dan Bapak Presiden Sudah sudah mengijinkan kami.

“Saya sudah diberikan Izin oleh Bapak Presiden Jokowi untuk maju di kontestasi pilpres mendatang”, kata Prabowo di sela-sela sambutan di acara Deklarasi koalisi pada tanggal 13/08/2022.

Presiden Jokowi sudah beberapa kali memberikan izin kepada bahasannya kalau ada ada yang ingin maju sebagai calon presiden.

Seperti halnya dukungan Presiden Jokowi terhadap Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo. Jokowi menjelaskan, mustahil bagi dirinya untuk melarang orang yang berniat maju di Pilpres 2024.

“Istilahnya saya kira karena menyampaikan kepada saya, masa saya bilang jangan, ndak, kan gak gitu mustinya,” jelas Jokowi, Jumat (12/8/2022).

Jokowi lalu menyampaikan, dirinya mempersilakan tokoh yang ingin maju sebagai capres 2024.

“Ya silahkan, demokrasi kita kan memang harus disampaikan seperti itu, gak mungkin presiden, misalnya ada menteri yang ke saya untuk menyampaikan itu, kemudian saya bilang tidak, engga bisa. Ya silahkan,” kata Presiden.

Negara Republik Indonesia merupakan negara Demokratis, jadi siapa saja yang ingin maju atau mempunyai niat untuk mencalonkan Sebagai Capres dan Cawapres.

Tinggalkan Balasan