Real Madrid Kembali Juara Dunia

Real Madrid Kembali Juara Dunia
Club Real Madrid Saat foto bersama sambil pegang piala. (Foto: Ilustrasi)

SUARARAKYATINDO.COM,  Real Madrid kembali memenangi Piala Dunia Antar klub untuk kelima kalinya setelah menaklukan wakil Asia Al Hilal dengan kemenangan telak 5-3 pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

Keberhasilan El Real menjuarai Piala Dunia Antarklub juga sekaligus menjadi kesuksesan kedua mereka memenangi trofi pada musim ini. Sebelumnya pada Agustus silam, pasukan Carlo Ancelotti telah mengangkat trofi Piala Super Eropa, demikian dikutip dari AFP.
Sang Raksasa Eropa Los Blancos membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 13 menit. Pergerakan mulus para pemain Real yang melibatkan Karim Benzema, ditutup dengan penyelesaian Vinicius Jr penyerang Asal Brazil yang sepakan mendatarnya tidak dapat dihentikan kiper Abdullah Al Muaiouf.

Hanya berselang lima menit, atau pada menit ke-13, Los Blancos menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Federico Valverde yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan mendatar dari tepi kotak penalti Al Hilal.

Klub Arab Saudi Al Hilal tidak mau menyerah tanpa perlawanan. Mereka mengemas gol balasan pada menit ke-26, melalui keberhasilan Moussa Marega mematahkan perangkap offside Real, dan dengan tenang mengeksekusi umpan Mohammed Kanno. Gol Marega sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Real merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-54. Kapten Benzema yang sempat membuang peluang bagus pada babak pertama kali ini tidak melakukan kesalahan. Ia berhasil mengonversi umpan Vinicius untuk menjadi gol ketiga tim Spanyol.

Penyerang Uruguay Valverde kemudian mengukir gol keduanya dan memperbesar keunggulan Real pada menit ke-58. Bola sodoran Dani Carvajal diteruskan dengan sepakan dari jarak dekat untuk membobol gawang Al Mouaiouf.

Memasuki menit ke-63, Al Hilal memperkecil ketertinggalannya ketika umpan terobosan Saud Abdulhamid dapat diteruskan dengan sempurna oleh pemain Argentina Luciano Vietto, untuk masuk ke sudut bawah gawang Real yang dikawal Andriy Lunin.

Real lantas menghancurkan asa Al Hilal untuk dapat mengejar ketertinggalan. Vinicius mencatatkan gol keduanya pada laga tersebut pada menit ke-69 setelah mendapatkan umpan terukur dari Dani Ceballos.

Vietto juga mengukir gol keduanya pada menit ke-79. Mendapat bola kiriman pemain pengganti Michael, Vietto dapat mengkonversinya menjadi gol balasan bagi Al Hilal sekaligus gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut untuk memastikan Real menang dengan skor 5-3.

Daftar susunan pemain Real Madrid

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal (Jesus Vallejo 79′), Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga, Luka Modric (Nacho Fernandez 74′), Aurelien Tchouameni (Dani Ceballos 62′), Toni Kroos (Marco Asensio 74′), Federico Valverde, Karim Benzema (Rodrygo 62′), Vinicius Junior

Daftar Susunan Pemain Al Hillal

Al Hilal: Abdullah Al Muaiouf, Saud Abdulhamid, Jang Hyun Soo, Ali Al Boleahi, Khalifah Aldawsari, Mohamed Kanno, Gustavo Cuellar, Andre Carrillo (Michael 74′), Luciano Vietto (Abdullah Al Hamdan 86′), Salem Al Dawsari (Nasser Al Dawsari 74′), Moussa Marega (Odion Ighalo 86′)

Tinggalkan Balasan