Terkait Menteri Kabinet, AHY Serahkan Sepenuhnya kepada Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

SUARARAKYATINDO.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan bahwa partainya sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, terkait penentuan nama-nama menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang.

“Kami sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden Terpilih, Bapak Prabowo Subianto, karena kami, Partai Demokrat, telah berkomitmen untuk mendukung penuh keberhasilan pemerintahan selama lima tahun ke depan, sebagaimana yang beliau sampaikan berkali-kali, bukan hanya pada saat kampanye,” terang AHY kepada awak media di Nusa Dua, Bali, pada hari Rabu, (22/5/2024).

AHY menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin memberikan beban tambahan kepada Presiden Terpilih, kata dia, mengingat Prabowo Subianto lebih memahami kebutuhan kabinet ke depan.

“Kami memilih untuk tidak memberikan beban tambahan kepada Bapak Prabowo Subianto, karena kami meyakini bahwa beliau yang paling memahami kebutuhan kabinet ke depan,” ujarnya.

Menurut AHY, peran Partai Demokrat adalah mempersiapkan kader-kader dan gagasan-gagasan yang dapat dijalankan sesuai dengan kebutuhan dan prioritas yang akan ditetapkan Presiden Terpilih untuk lima tahun ke depan.

“Jadi, peran kami berhenti di situ. Namun, kami senang karena kami selalu dilibatkan dalam diskusi yang konstruktif oleh Bapak Prabowo Subianto, membahas berbagai isu mulai dari ekonomi, hubungan internasional, pembangunan infrastruktur, hingga kesejahteraan rakyat dan sumber daya manusia,” ucap AHY.

Disamping itu, dia juga menekankan pentingnya semangat saling mendukung dan memperkuat satu sama lain dalam Koalisi Indonesia Maju. Menurutnya, tantangan yang dihadapi ke depan semakin kompleks, sehingga diperlukan tim yang solid, kuat, dan kompak untuk menghadapinya.

“Kabinet yang kapabel harus dipersiapkan bersama-sama,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan