Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Vonis Hukuman Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Ini Hukuman Yang Pas

×

Vonis Hukuman Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Ini Hukuman Yang Pas

Sebarkan artikel ini
Vonis Hukuman Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Ini Hukuman Yang Pas
Ferdy sambo sedang mengikuti sidang vonis hukuman untuk dirinya. (Foto: Ig @ferdysambo)

SUARARAKYATINDO.COM- Akhirnya banyak yang menanti vonis hukuman terhadap Ferdy Sambo dan Ibu Putri Candrawathi. Pasalnya, Senin, 13/02/2023 akan di umumkan. Vonis hukuman yang setimpal dengan Skenario pembunuhan Brigadir J.

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo menghadapi sidang vonis kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Di sidang sebelumnya, jaksa menuntut agar Ferdy Sambo dihukum dengan penjara seumur hidup karena diduga melakukan pembunuhan terhadap Brigadir J serta merusak barang bukti.

Baca Juga:  PBNU Tetapkan Awal Puasa Ramadhan Jatuh Pada Selasa 12 Maret 2024

Jaksa menganggap tindakan Sambo melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sambo juga dinilai melanggar Pasal 49 juncto Pasal 33 UU No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Baca Juga:  Soal Gubernur Ditunjuk Oleh Presiden, Tito: Negara Kita Ini Negara Demokrasi

Dalam perkara pembunuhan berencana, Sambo didakwa bersama Putri Candrawathi, Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Ricky Rizal (Bripka RR) dan Kuat Ma’ruf.

Putri Candrawathi adalah istri dari Sambo. Sementara itu baik Bripka RR, Bharada E, maupun Brigadir J adalah ajudan Sambo kala menjabat Kadiv Propam Polri. Lalu Kuat Ma’ruf adalah sopir keluarga Sambo.

Example 120x600