Daerah  

Kick Off satu Abad NU. Kirab Panji dan Jalan Sehat Bareng Kyai

Kick Off satu Abad NU. Kirab Panji dan Jalan Sehat Bareng Kyai
Acara kirab Panji dan Jalan Sehat Bareng Kyai. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – PCNU Kota Kraksaan melaksanakan kegiatan kirab panji dan jalan sehat bersarung bareng kyai dalam acara Kick off satu abad NU.

Kegiatan kirab panji dan jalan sehat bareng kyai diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat baik dari kalangan organisasi NU terkhusus PAC yang berada di zona 1 GEMATIBA (Gending, Maron, Tiris Timur, Tiris barat, dan Banyuanyar), maupun Pelajar dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut merupakan langkah awal menjelang satu abad berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama’. Bertempat di lapangan Kedungsari, Kec. Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu, (01/10/22).

H. Ahmad Muzammil selaku ketua Tanfidziah menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan oleh pemerintah untuk melaksanakan pekan olah raga.

 

“Acara kirab panji dan jalan sehat bareng kyai merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dianjurkan pemerintah untuk melaksanakan pekan olah raga bagi warga Nahdlatul Ulama’. Dan hari ini terlaksana, dengan harapan semoga menjadi salah satu kegiatan yang dapat menyongsong Nahdlatul Ulama’ menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan serta awal yang baik bagi masuknya perjuangan di abad kedua”. Ucapnya pada saat sambutan.

Beberapa pemerintah kabupaten Probolinggo juga ikut hadir dalam acara kick off satu abad NU. H. Timbul Prihanjoko sebagai bupati Probolinggo, Seruji Bahtiar selaku kepala kantor kementrian agama kabupaten Probolinggo (Kemenag) dan beberapa jajaran pemerintah lainnya.

Bupati Probolinggo, H. Timbul Prihanjoko memberi satu penilaian terhadap organisasi Nahdlatul Ulama’ bahwa NU merupakan salah satu penggerak dalam kegiatan kemasyarakatan yang bernilai positif dan membangun.

“Seluruh organisasi Nahdlatul Ulama’ terkhusus yang berada di kabupaten Probolinggo adalah penggerak kegiatan kemasyarakatan dan membantu pemerintah untuk membangun Probolinggo lebih baik. Dan untuk anak mudanya supaya lebih diperhatikan lagi, agar memiliki pemahaman yang kuat tentang NU serta menjadi penerus perjuangan NU selanjutnya.

Kurang lebih dua belas ribu peserta yang ikut dalam acara kirab panji dan jalan sehat bareng kyai tersebut. Start dari lapangan Kedungsari jam 08.15 dan finis, kembali ke lapangan Kedungsari.

Merupakan puncak dari serangkaian kegiatan pada pagi hari ini yakni pembacaan undian dari kupon yang sudah dibagikan pada post ditengah perjalanan.

“Saya sangat senang dengan adanya acara orang NU yang melibatkan jajaran masyarakat umum. Selain dapat sehatnya, semoga dapat juga hadian dari undiannya.” Ucap salah satu warga yang ikut serta pada acara hari ini.

Tinggalkan Balasan