Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

MUI Jawa Barat: Sholat Ghaib Terhadap Emmeril Kahn Mumtadz

×

MUI Jawa Barat: Sholat Ghaib Terhadap Emmeril Kahn Mumtadz

Sebarkan artikel ini
MUI Jawa Barat: Sholat Ghaib Terhadap Emmeril Kahn Mumtadz
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat muslim menggelar shalat ghaib. Foto: Tirto.id

SUARARAKYATINDO.COM – Keluarga Ridwan Kamil dan Istrinya Sudah mengeluarkan surat edaran yang mengikhlaskan putranya Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal.

Dalam surat edaran itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat muslim menggelar shalat ghaib, Jumat (3/6/2022) untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss dan sampai sekarang masih belum juga ditemukan.

Baca Juga:  Nelayan Probolinggo Menjerit Soal Harga Solar Naik

Imbauan yang dilakukan oleh MUI itu dituangkan dalam surat edaran MUI Jawa Barat dan dirilis sesaat setelah pihak keluarga Ridwan Kamil menggelar pertemuan di Kantor MUI Jawa Barat, Kamis (2/5/2022) kemaren.

Dalam surat edaran itu disebutkan, Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa putranya, Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Baca Juga:  Sanksi Etik dan Pidana untuk 3 Anggota Polri yang Mencuri Motor di Medan

Selain itu, KBRI di Swiss telah menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril yang awalnya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi berstatus mencari orang tenggelam (drowned person).

“Dengan memperhatikan keterangan dan penjelasan dari pihak keluarga sebagaimana dijelaskan di atas, maka dengan memperhatikan ketentuan syara’, jenazah harus segera dishalatkan,” demikian kutipan surat edaran ‘Seruan untuk Melaksanakan Shalat Ghaib’ MUI.

Example 120x600