Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Addin Jauharuddin Terpilih Jadi Ketum GP Ansor Gantikan Gus Yaqut

×

Addin Jauharuddin Terpilih Jadi Ketum GP Ansor Gantikan Gus Yaqut

Sebarkan artikel ini
Penyerahan pataka organisasi dari Yaqut Cholil Qoumas kepada Ketum GP Ansor terpilih Addin Jauharudin, Sabtu (3/2/2024). (Foto: NU ONLINE)

SUARARAKYATINDO.COM – Addin Jauharuddin terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor 2024-2029 menggantikan Yaqut Cholil Qoumas. Dia terpilih secara aklamasi dalam Kongres XVI GP Ansor.

Mengutip dari laman resmi NU, seluruh peserta Kongres XVI GP Ansor bersepakat penerus tongkat estafet kepemimpinan Gus Yaqut diserahkan kepada Addin pada Jumat (2/2/2024) di KM Kelud yang berlayar dari Tanjung Priok Jakarta menuju Tanjung Emas Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Hari ini, Sabtu (3/2/2204), Gus Yaqut menyerahkan pataka panji organisasi GP Ansor kepada Addin.

Baca Juga:  Suara PSI Melonjak Drastis, KPU Bantah Tudingan Penggelembungan Suara

Gus Yaqut pun menyampaikan terima kasih kepada sahabat-sahabat GP Ansor yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh pengurus PP GP Ansor untuk berkhidmah.

“Terima kasih ini tentu tidak akan bisa menggambarkan bagaimana syukur kami mendapatkan kesempatan berharga untuk berkhidmat di Jam’iyah NU melalui Gerakan Pemuda Ansor,” ungkapnya.

Sementara itu, Addin mengaku siap melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Gus Yaqut selama masa kepemimpinannya, “Melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gus Ketum,” tegasnya.

Addin juga menyebut bahwa kepemimpinannya ke depan bakal membawa Ansor menjadi penggerak agenda besar perjuangan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Sambutan Terhadap Muhaimin Sangat Luar Biasa

Kemudian, Addin juga bakal fokus pada dua hal dalam kepemimpinannya satu periode mendatang. Pertama, pembangunan sumber daya manusia. Kedua, penguatan ekonomi kader Ansor.

Addin merupakan kader GP Ansor kelahiran Cirebon, Jawa Barat. Di dalam kepengurusan Pimpinan Pusat GP Ansor 2016-2021, Addin menjabat bendahara umum.

Tak hanya itu, sebelum aktif dalam GP Ansor, Addin juga merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Di organisasi itu, ia bahkan pernah mengemban amanah sebagai pucuk pimpinannya, yakni menjadi Ketua Umum 2011-2013.

Example 120x600