Berita  

Anggota TNI Korban Kecelakaan Beruntun Berujung Maut di Cibubur Dimakamkan Secara Militer

Anggota TNI Korban Kecelakaan Beruntun Berujung Maut di Cibubur Dimakamkan Secara Militer
Kecelakaan Maut di Cibubur Menewaskan Anggota TNI. (Foto; Istockphoto)

SUARARAKYATINDO.COM, Bekasi – Salah satu anggota TNI, yaitu Peltu Mar Suparno yang tewas dalam kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Cibubur, akan dimakamkan secara militer pada hari ini, Selasa (19/7/2022).

“Betul (dimakamkan secara militer),” kata Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Julius Widjojono saat dikonfirmasi Suararakyatindo.

Berangkat dari keterangan Julius, pemakaman rencananya akan dilaksanakan pada Selasa siang di Tempat Pemakaman Keluarga TNI AL, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Inspektur upacara adalah Letkol Laut (KH) Rapin A Wibowo dan pasukan upacara dari Detasemen Markas (Denma) Mabesal.

Julius dalam kesempatan itu juga menyampaikan duka cita dari TNI AL atas musibah tersebut. Secara pribadi, ia mengaku kenal baik dengan Peltu Suparno. Menurutnya, anggota TNI itu sosok yang tidak banyak bicara, pekerja keras dan loyalitas tinggi.

“Semoga keduanya diberikan bahagia di surga, dan keluarga yang ditinggalkan terus diijinkan Tuhan untuk berbakti kepada sesama, kepada Tuhan dan kepada bangsanya,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kecelakaan beruntun yang melibatkan truk tangki Pertamina dan sejumlah kendaraan terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 15.55 WIB.

Berdasarkan data terbaru dari kepolisian, insiden naas tersebut mengakibatkan 10 orang meninggal dunia, dan lima orang luka-luka.

Pihak Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman sebelumnya mengungkapkan dalam insiden tersebut truk tangki Pertamina menabrak dua mobil dan 10 sepeda motor.

Hingga pada Senin malam, dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam olah TKP ini polisi bakal merunut peristiwa sebelum, saat, dan setelah kecelakaan.

Tinggalkan Balasan