Arsenal Berhasil Gulung Liverpool Dengan Permainan Atraktif

Arsenal Berhasil Gulung Liverpool Dengan Permainan Atraktif
Pemain Arsenal Saat Merayakan Goal ke Gawang Liverpool. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM – Arsenal berhasil menggulung Liverpool  keduanya menyajikan pertandingan menarik dikandang sendiri, memenangi laga sengit kontra Liverpool. The Gunners menang 3-2 setelah The Reds dua kali menyamakan kedudukan.

Arsenal meladeni Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta memulai start dengan sempurna saat Gabriel Martinelli membawa mereka unggul saat laga belum berjalan semenit.

Kemudian Darwin Nunez menyamakan skor buat Liverpool pada menit ke-34, tapi Arsenal menutup babak pertama unggul 2-1 berkat Bukayo Saka.

Setelah turun minum pada babak pertama Liverpool ahirnya berhasil menyamakan skor lewat Roberto Firmino pada menit ke-53. Tapi lagi lagi Arsenal kembali memimpin berkat penalti yang dieksekusi Saka pada menit ke-76.

Skor 3-2 bertahan sampai peluit panjang, dengan begitu Arsenal kembali mengambil alih puncak klaseman Liga Primer League  setelah sebelumnya direbut Manchester City, dengan menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari sembilan laga. Sementara itu Liverpool tertahan di urutan 10 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Sebelum semenit laga berjalan, Arsenal menunjukan keunggulannya sudah memimpin. Berawal dari penguasaan bola yang lepas dari Liverpool, Bukayo Saka menusuk dari sisi kanan.

Kemudian mengoper pada Martin Odegaard di tengah, yang meneruskannya dengan umpan terobosan cantik ke Gabriel Martinelli. Martinelli dengan tenang menaklukkan Alisson Becker.

Baca Juga:  FIFA Resmi Tunjuk JIS Sebagai Tempat Pembukaan Liga Piala Dunia U-17 Mendatang

Liverpool meminta penalti pada menit ke-15, dikarenakan sepakan Diogo Jota mengenai tangan pemain Arsenal Gabriel Magalhaes. Tapi wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tak memberikannya.

Kemudian Arsenal terus membeberkan tekanan pada tim lawan hingga Liverpool kewalahan dengan permainan energik dan trengginas yang di tunjukan anak asuh Mikel Arteta itu. Tusukan Gabriel Jesus pada menit ke-29 berakhir dengan sepakan pelan yang diamankan oleh Alisson.

Nyaris! William Saliba hampir bikin gol bunuh diri pada menit ke-30. Darwin Nunez menerima umpan terobosan di kanan dan melepaskan umpan silang yang siap disambar Luis Diaz. Namun Saliba memotong umpan dan bola mengarah ke gawang, Aaron Ramsdale sigap menghalaunya.

Mohamed Salah meliuk-liuk melewati dua pemain Arsenal pada menit ke-32, sebelum akhirnya menembak. Tapi upayanya masih lemah dan berakhir di kanan gawang.

Ahirnya Liverpool mencetak goal menyamakan skor pada menit ke-34. Trent Alexander-Arnold memainkan umpan panjang yang diterima Diaz di kanan. Ia meneruskannya ke tengah, di mana Nunez menyambar bola ke dalam gawang.

Darwin Nunez sempat menyamakan skor buat Liverpool.

Saat Liverpool mulai lebih intens menekan, mereka harus kehilangan Diaz karena cedera. Roberto Firmino masuk pada menit ke-42.

Baca Juga:  Real Madrid Sukses Meraih Tropi ke 5 Piala Super Eropa. Ini Ulasannya

Jelang turun minum, serangan balik Arsenal membuahkan hasil. Martinelli berlari di kiri dan mengirim umpan silang ke Saka yang bebas di tiang jauh. Dengan mudah Saka menceploskan bola ke gawang.

Arsenal punya peluang apik pada menit ke-50. Martinelli memenangi duel dengan Joel Matip, lalu menyodorkan bola ke Odegaard di tengah. Sepakan Odegaard cuma tepat ke arah Alisson.

Liverpool menyamakan skor lewat serangan apik pada menit ke-53. Jota jeli melihat celah yang dimasuki Firmino dan melepaskan umpan terobosan. Dengan tenang, Firmino mengirim bola ke pojok kanan gawang Arsenal dengan sepakan kaki kiri.

Peluang buat Arsenal pada menit ke-62. Granit Xhaka lolos di sisi kiri untuk menerima sontekan dari Jesus. Sepakan volinya terlalu deras ke atas.

Penalti! Tekanan Arsenal memicu kemelut di kotak penalti Liverpool, yang berujung pelanggaran dari Thiago Alcantara terhadap Jesus pada menit ke-74. Saka maju sebagai eksekutor dan sepakannya ke arah kiri tak bisa dijangkau Alisson.

Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan, namun kesulitan membangun koneksi permainan yang bagus sementara Arsenal mengontrol laga dengan baik. Tak ada gol lain sampai pertandingan berahir dan ahirnya Arsenal berhasil memenangkan pertemuan keduanya.

Tinggalkan Balasan