Benzema Raih Ballon d’Or 2022, Bukti Umur Tidak Pernah Jadi Tolak Ukur

Benzema Raih Ballon d'Or 2022, Bukti Umur Tidak Pernah Jadi Tolak Ukur
Karim Benzema pencapaian yang ia peroleh bersama Real Madrid. (Foto; IG KarimBenzema)

SUARARAKYATINDO.COM- Penghargaan Ballon d’Or adalah bukti kecermerlangan Karim Benzema  Beberapa musim terahir atas pencapaian pencapaian yang ia peroleh bersama Real Madrid

Penyerang sekaligus kapten Real Madrid Karim Benzema resmi meraih Ballon d’Or 2022. Acara penganugerahan Ballon d’Or 2022 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Kesuksesan Benzema ini melanjutkan trend positif  Real Madrid di ajang individu tersebut. Yang mana sebelumnya Luka Modric pernah menjadi peraih Ballon d’Or terakhir pada 2018 silam, sementara Cristiano Ronaldo mendominasi periode 2013-2017.

Bagi penyerang berdarah Perancis itu, titel individu seperti Ballon d’Or ini merupakan pembuktian bahwa ambisinya tak kalah oleh usia. Musim lalu ia membuktikan bahwa performanya justru makin impresif seiring bertambahnya umur, dengan torehan 44 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di seluruh ajang menjadi bukti bagi dirinya bahwa umur bukanlah tolak ukur bagi pesepakbola.

“Usia tidak jadi masalah kalau berkaitan dengan memenangi trofi ini. Ada pemain-pemain yang menunjukkan bahwa mereka tetap bisa bersaing melewati usia 30 tahun, tapi Anda mesti punya banyak ambisi, hasrat, dan bekerja sangat keras,” ungkapnya di situs resmi club Real Madrid.

Tinggalkan Balasan