Daerah  

Demi Gaji 1,3 Juta Perbulan, 1.002 Slot PPS Kab. Sumenep Diperebutkan oleh 3.991 Orang

Demi Gaji 1,3 Juta Perbulan, 1.002 Slot PPS Kab. Sumenep Diperebutkan oleh 3.991 Orang
Tes Tulis PPS di Sumenep. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Sumenep – Tes tulis penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada hari ini 9 Januari 2023 di Gedung Adi Poday dan Gedung Korpri Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Pendaftar PPS secara keseluruhan sebanyak 3.991 orang dari 334 desa/kelurahan se Kabupaten Sumenep. Mereka dari 10 kecamatan mengikuti tes di Gedung Korpri dan 17 kecamatan sisanya di Gedung Adi Poday.

Rafiqi Tanzil, salah satu Komisioner KPU Sumenep menjelaskan bahwa tes tulis tersebut merupakan bagian dari rekrutmen terbuka untuk penyelenggara Pemilu 2024.

“Para pendaftar akan bersaing dengan profesional dari masing-masing desa se Kabupaten Sumenep. Pada akhirnya akan diambil tiga orang terpilih dan tiga orang cadangan atau dua kali kebutuhan,” katanya di Gedung Adi Poday Sumenep.

Seperti diketahui dilansir dari situs siakba.kpu.go.id bahwa gaji bulanan untuk Ketua PPS sebesar 1,5 juta perbulan. Sedangkan untuk anggota PPS 1,3 juta perbulan. Sementara PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) lebih besar, yaitu 2,5 juta perbulan.

Tinggalkan Balasan