Dzenan Radoncic Percaya Diri Timnas Indonesia U19 lolos Ke Semifinal Toulon 2022. Ini Syaratnya

Dzenan Radoncic Percaya Diri Timnas Indonesia U19 lolos Ke Semifinal Toulon 2022. Ini Syaratnya
Timnas Indonesia U-19 Memiliki harapan masuk semifinal Toulon Cup 2022. Foto: Sportstars.id

SURARAKYATINDO.COM – Timnas Indonesia U-19 Memiliki harapan masuk semifinal Toulon Cup 2022. Jika menang atas Timnas Meksiko U-23 di laga pamungkas pada Minggu 5 Juni 2022.

Dzenan Radoncic, percaya diri Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Toulon Cup 2022. Ia melihat anak asuhnya tiba di lapangan, setiap tim memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 mencetak kemenangan bersejarah atas Timnas Ghana U-20 di matchday kedua Grup B Toulon Cup 2022, Kamis 2 Juni 2022 malam WIB.

Kemenangan 1-0 via gol Raka Cahyana pada menit 58, membuat Timnas Indonesia U-19 mengemas kemenangan perdana di sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Toulon Cup.

Sebelumnya pada 2017, Timnas Indonesia U-19 selalu kalah dalam tiga pertandingan fase grup. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri kalah 0-1 dari Brasil, ditumbangkan 0-2 oleh Republik Ceko dan dikandaskan Skotlandia (1-2). Kemudian, edisi kedua keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup tersaji tahun ini.

Di laga pertama, Timnas Indonesia U-19 tumbang 0-1 dari Venezuela. Beruntung di laga kedua, Timnas Indonesia U-19 menang 1-0 atas Ghana dan ini merupakan kemenangan perdana skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- di ajang Toulon Cup.

“Ketika Anda dihadapkan dengan laga yang sulit, ketika lawan Anda merupakan tim yang kuat, terus melakukan pressing. Namun, kami tetap tampil tenang. Saya meminta pemain tetap kompak, tetap terkoneksi dan memainkan bola-bola bawah. Kami terus-menerus ditekan, tapi juga membuat beberapa peluang,” kata Dzenan Radoncic dalam wawancara setelah laga Timnas Indonesia U-19 vs Ghana.

Sekadar informasi, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Toulon Cup 2022. Sementara itu dari tiga grup, hanya satu runner-up terbaik yang melaju ke empat besar. Saat ini Timnas Venezuela U-21 duduk di puncak klasemen Grup B Toulon Cup 2022 dengan enam poin. Kemudian, mengekor Meksiko dan Indonesia dengan poin tiga dan Ghana di urutan buncit (nol).

Karena itu, jika ingin lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 lewat jalur juara grup, Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Meksiko. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga wajib berharap di laga lain Venezuela tumbang dari Ghana, setidaknya dengan skor 0-2.

“Saya menargetkan kemenangan. Saya sangat percaya diri. Kami membidik tiket ke semifinal setelah mencetak sejarah untuk Indonesia,” tutup asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini.

Menghadapi duel hidup mati Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko, pelatih Garuda Muda, Dzenan Radoncic mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi calon lawannya besok.

Juru taktik timnas Indonesia U19 tersebut mengungkapkan akan tetap bermain seperti biasa dan mengincar kemenangan.

“Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final,” kata Dzenan Randonic dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu 4 Juni 2022.

Tinggalkan Balasan