Daerah  

Empat Parpol Beri Dukungan Maju Pilgub 2024, Khofifah Siap Gandeng Emil Dardak

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

SUARARAKYATINDO.COM – Jakarta, Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa tampaknya semakin percaya diri bertarung di pilgub Jawa Timur 2024. Apalagi, elektabilitasnya sejauh ini cukup tinggi.

Selain memiliki tingkat elektabilitas yang cukup tinggi, dukungan dari sejumlah partai politik juga menjadi salah satu alasan bagi Khofifah untuk percaya diri menatap pilgub Jatim 2024.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengakui, sudah mendapat dukungan dari empat partai politik untuk memperebutkan kursi Jatim 1 tersebut.

“Sudah dari Desember yang lalu, sudah empat partai, Gerindra, ada Golkar, ada Demokrat, PAN, bulan Desember lalu sudah memberikan surat penugasan (maju Pilgub Jatim),” ujar Mantan Gubernur Jatim, Khofifah saat menghadiri acara Halal Bihalal di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Khofifah mengatakan, dirinya mengaku ingin kembali maju dengan Emil Dardak dalam Pilkada 2024. Sebab, dirinya sudah nyaman bersanding dengan Emil Dardak di pemerintahan.

“Insya allah saya merasa nyaman dan merasa produktif dengan Mas Emil, mudah-mudahan kami bisa bersama-sama lagi,” tutur.

Lebih lanjut, Khofifah mengungkapkan bahwa dirinya tidak tertarik menjadi menteri kabinet Prabowo-Gibran. Menurutnya, lebih nyaman bertugas di Jawa Timur dan tidak tertarik memimpin daerah lain seperti Jakarta.

“Saya ingin melanjutkan tugas Jawa Timur, mudah-mudahan masyarakat Jatim bisa memberikan dukungan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan