Daerah  

Festival Kota Probolinggo, Dalam Satu Abad NU Yang di Meriahkan Beberapa Kesenian

Satu Abad NU, Festival Kuliner, Kesenian, UMKM Ada di Kota Probolinggo
Acara Satu Abad NU terpusat di Alun-alun Kota Probolinggo. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Festival satu abad NU Kota Probolinggo di meriahkan oleh beberapa penampilan kesenian yang murni akan di tampilkan di acara Festival satu abad Nahdlatul ulama yang bertempat di Alun-alun Kota Probolinggo.

Acara kali ini sangat meriah, selain ada penampilan kesenian dari sahabat-sahabat Ansor, juga ada pawai yang di ikuti oleh segenap seluruh dibawah naungan ansor.

Pawai kali ini Start di depan Pemkot Probolinggo melalui jalan Suroyo ke utara finish di Alun-alun Kota Probolinggo lewat pintu selatan.

Persiapan atau kumpul pawai itu di mulai dari jam 16.30 WIB. Start berangkat jam 19.00 WIB. Dalam acara ini di ikuti oleh seluruh teman-teman Ansor.

Dalam acara satu abad NU ini juga sudah disediakan tempat parkir pada saat pawai untuk peserta pawai ada di halaman Pemkot Probolinggo dan halaman masjid Kodim.

Peserta dari badan otonom (banom) NU memakai atribut banom masing-masing, jika belum ada, bisa atasan putih dan di perbolehkan membawa bendera banom masing-masing sebanyak-sebanyaknya.

Adapun Penampilan yang akan di tampilkan ada barongsai dari Pagar Musa sepanjang jalan dari start depan Pemkot menuju Alun-alun Kota Probolinggo. Selanjutnya, semua peserta berkumpul di area depan pentas untuk mengikuti secara khidmat acara pembukaan

Peserta di wajibkan berlaku tertib sepanjang pawai jalan kaki. Karena kondusifitas acara adalah harapan kita semua agar acara ini bisa jalan dengan lancar.

Acara ini tak hanya memperingati satu abad NU, akan tetapi juga merupakan refleksi 4 tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Adapun peserta yang terlibat dalam acara festival ini ada pengurus Cabang (PC) Ansor Kota Kraksaan, PC Ansor Kabupaten Probolinggo, PC Ansor Kota Kraksaan.

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa kesenian dan wahana UMKM diantaranya: festival santri, gelar UMKM, wahana mainan, festival kuliner dan jajanan rakyat, festival banjari Probolinggo raya, dan Gebyar sholawat dan Pengajian Akbar.

Yang Jagan sampai ketinggalan bagi masyarakat seluruh Probolinggo bahwasanya pada acara kali ini juga di meriahkan oleh obral Duren di area festival.

Acara ini terpusat di Alun-alun Kota Probolinggo yang akan berlangsung dari tanggal 13 sampai tanggal 22 Januari dengan banyak kesenian dan kuliner khas dari masyarakat Probolinggo.

Tinggalkan Balasan