Sports  

Frenkie De Jong Merapat Dengan Manchester United, Ini Nominal Gaji

Frenkie De Jong Merapat Dengan Manchester United, Ini Nominal Gaji
kepindahan bintang Barcelona, Frenkie De Jong ke manchester United memasuki babak baru. Foto; IG

SUARARAKYATINDO.COM – Kabar kepindahan bintang Barcelona, Frenkie De Jong ke manchester United memasuki babak baru. Tim Setan Merah ini mulai mendapat respon yang positif.

Manchester United mulai mendapatkan titik cerah dalam bursa transfer Frenkie De Jong. Setelah sempat menolak tawaran MU, kini kabarnya De Jong siap mendengarkan tawaran yang diajukan kepadanya.

Frenkie De Jong sebenarnya masih masuk rencana  Barcelona dan pelatih Xavi sudah menegaskan berulang kali. Namun, masalah finansial Barcelona yang membuat situasi tidak benar-benar aman.

Nama Frenkie de Jong mulai dihubungkan dengan MU sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru. Kabarnya, Ten Hag menjadikan de Jong sebagai prioritas transfer musim ini.

Manchester United langsung bergerak sesuai dengan permintaan Erik ten Hag, tapi awalnya De Jong tampak sama sekali tidak tertarik. Namun, pihak MU mengajukan penawaran gila kepada De Jong agar mau merapat ke Old Traffor.

Tawaran gila yang dimaksud ini adalah Manchester United bakal memberikan gaji mingguan sebesar 395 Ribu Pounds atau setara dengan Rp7,2 miliar per pekannya.

Angka ini bakal menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub, melebihi upah yang diterima David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, jika dikonversi menjadi gaji tahunan, De Jong nantinya bakal mengantongi 24 juta Pounds atau setara Rp441 miliar.

Hanya saja, tawaran ini belum bisa dipastikan bakal membuat De Jong tertarik untuk masuk. Pasalnya, sang pemain dianggap lebih tertarik gabung ke klub yang akan mentas di Liga Champions musim depan.

Sedangkan Man United sendiri tidak akan mentas di kompetisi kasta tertinggi di Eropa. Mereka hanya finis keenam di Liga Inggris musim ini sehingga harus puas bersaing di Liga Europa UEFA musim depan.

Tinggalkan Balasan